KABARIKA.ID, KORSEL– Pertemuan Sandiaga Uno dan CJ ENM di Korsel, KCON Segera Hadir Mengguncang Indonesia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pertemuan untuk membahas hubungan kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia telah dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dengan pihak Korea Selatan.

Bersamaan dengan kunjungannya ke Korsel, Sandi juga diketahui bertemu dengan CEO CJ ENM, Koo Chang-gun untuk mendorong industri film dan musik nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menawarkan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pihak CJ ENM yang merupakan sub sektor ekonomi kreatif. Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah KCON.

KCON adalah konvensi Hallyu tahunan yang diadakan di lokasi berbeda di seluruh dunia, diorganisir oleh Powerhouse Live, Mnet Media, CJ E&M dan Koreaboo.

KCON dimulai pada tahun 2012 dan berbasis di California Selatan namun diperluas ke Pantai Timur dan Jepang pada tahun 2015.

Pada tahun 2023, KCON berhasil dilaksanakan di Thailand pada tanggal 18-19 Maret. Banyak artis dan musisi terkenal dari Korea Selatan yang hadir untuk memeriahkan acara tahunan tersebut seperti (G)I-DLE, KEP1ER, Ateez, dan lainnya.

Ikon tahunan ini pun diketahui akan segera hadir di Indonesia. Melalui suatu video yang memperlihatkan Sandiaga Uno tengah berbicara dengan CEO CJ ENM, Koo Chang-gun.

“Jadi kita harus punya hubunngan kerjasama yang lebih dekat dengan Anda, dengan KCON, dengan animasi music juga,” ujarnya.

Video tersebut memicu perhatian dan antusiasme terutama para kpopers. Mereka telah menantikan hal ini sejak lama dan mulai membahas kemungkinan tempat yang akan menjadi tempat berlangsunya festival musik tersebut.