Alibaba, Raksasa Marketplace Siap Bantu UMKM Sulsel Tembus Pasar Global

- Berkunjung ke Sekretariat PP IKA Unhas, AAS Building, Makassar

Berita1024 Dilihat

KABRIKA.ID, MAKASSAR–Raksasa marketplace dunia Alibaba berkunjung ke Sekretariat PP IKA Unhas, AAS Building, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (12/6/2023).

Kedatangan Alibaba melalui jejaring mereka di Indonesia, ExporHub.id untuk membantu UMKM menembus Pasar global sekaligus memperkenalkan layanan platform Alibaba yang mereka tangani.

Hadir dari pihak ExporHub.id Diah Ayu Olif sebagai senior Bussines Development Consultant dan
Nadia (Bussines Development).

Mereka diterima Waketum Bachriato Bahtiar, Waketum Nasruddi Nawawi, Direktur Eksekutif IKA Unhas, Salahuddin Alam, Iqbal Djawad, Suharman, Ichi Indrwan, Syawal Arif, Uca, Ahmad Basir, dan Reski Mulyadi.

Kedatangan Diah Ayu Olif dan Nadia untuk menjajaki kemungkinan kerjasama dalam meningkatkan kapasitas UMKM yang ada di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan.

Sebagai jejaring Alibaba di Indonesia EksporHub.id memiliki enam unit Flatform yaitu, GeTi, Bencuan Dei, Upi, Aexi dan T.

Alibaba, telah mengakuisisi Flatform Lazada, dan Tokopedia,

Pada pertemuan tersebut pihak EksporHub.id, membahas salah satu flatform digital mereka, GeTi.

GeTi adalah platform digital yg memfokuskan pada kegiatan pelatihan pelatihan untuk UMKM, salah satu target mereka adalah membantu UMKM indonesia menuju pasar dunia.

“Kita akan membantu UMKM menembus Pasar dunia,” kata Nadia.

Selain pelatihan GeTi juga akan melakukan pendapingan kepada UMKM yang akan masuk pasar digital hingga mereka akan mahir menjual dalam sistem platform digital. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar