KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., menerima kunjungan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darusallam, H.E Dr. Vincent Piket, di Ruangan Rektor Gedung Rektorat Lantai 8, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Jumat (23/06/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Turut mendampingi Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, S.T., M.Phil, Direktur Inovasi dan Kekayaan Intelektual, Asmi Citra Malina, S.Pi., M.Agr., Ph.D, Plh. Direktur Rumah Sakit Unhas Dr. dr. Andi Indahwaty As., S.Ked., MHSM, dan beberapa jajaran pimpinan RS.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. JJ menjelaskan berbagai capaian Unhas dalam berbagai bidang. Ia mengatakan, Unhas memiliki komitmen untuk peningkatan kualitas berkelanjutan dan menjadi semangat universitas sejak didirikan tahun 1956.

Duta Besar Uni Eropa H.E. Dr. Vincent Piket memberikan umpan balik terhadap paparan Rektor Unhas mengenai berbagai capain yang telah diraih Unhas.

Sebagai PTN terbesar dengan berbagai capaian tidak hanya di bagian Timur Indonesia, berbagai langkah strategis terus dioptimalkan salah satunya dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Prof JJ mengharapkan pemerintah Uni Eropa bisa memberikan peluang kolaborasi dalam berbagai bidang utamanya sektor pendidikan.

“Upaya internasionalisasi terus kita lakukan dengan memperluas kemitraan berbagai pihak. Selama ini, Unhas terus berupaya secara optimal hadir ditengah masyarakat sesuai kapasitas yang dimiliki,” jelas Prof. JJ

Menanggapi hal tersebut, Vincent memberikan apresiasi atas berbagai capaian yang telah diperoleh Unhas. Vincent juga banyak memberikan penjelasan tentang hubungan multilateral Uni Eropa dan Indonesia dan berbagai negara lainnya, termasuk dalam bidang pendidikan.

Rektor Unhas dan Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam banyak berdiskusi tentang peluang kemitraan, khususnya dalam bidang pendidikan.

Kunjungan Vincent ke RS Unhas bertujuan untuk melihat langsung pengembangan RS. Dalam kunjungan ke Unhas itu, Vincent berkesempatan memberikan kuliah umum. (*/rs)