KABARIKA.ID, PAREPARE — Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Parepare akan digelar pada 29 Juli 2023 di Gedung Islamic Center Parepare.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengurus IKA Unhas Parepare yang akan dilantik diketuai Taqyuddin Djabar, S.Sos dengan Sekretaris Hasniati Sa’ad bersama pengurus lainnya.

Menyangkut almamater, Taqyuddin mengatakan Unhas sebagai perguruan tinggi tertua harus hadir mengayomi dan menjadi teladan bagi yang lain.

“Tentu saja di Parepare ini ada IKA UMPAR atau IKA lainnya, tetapi Unhas punya tanggung jawab moril sebagai perguruan tinggi tertua untuk mengayomi dan menjadi teladan bagi yang lain,” kata Ketua IKA Unhas Parepare yang biasa disapa TQ.

Taqyuddin juga menyinggung kontribusi IKA Unhas dalam sosial kemasyarakatan.

Menurutnya, Unhas telah melahirkan alumni dengan berbagai bidang profesi dan sudah berkiprah di tengah masyarakat.

Peran alumni di tengah masyarakat, lanjutnya berasal dari beragam bidang, ada yang jadi pengusaha, dokter, dan lainnya.

“Nah keberagaman ini apabila diikat menjadi satu kesatuan dalam memajukan daerah maka efeknya akan jauh lebih dahsyat,” terang TQ yang terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) pada 27 Agustus 2022 di Pare-Pare.

TQ yang berlatar pengusaha ini berharap para alumni dan pengurus IKA Parepare bisa lebih banyak menggunakan potensi dan sumbangsihnya dalam membangun daerah melalui keahlian dan profesi mereka masing-masing.

“Dan yang lebih penting dari pelantikan ini adalah silaturahim, sesuai laporan yang kami terima, ada 400 pengurus IKA Unhas Parepare, kalau ini bisa berinteraksi positif satu sama lain untuk membangun masyarakat, maka daerah kita yang lebih baik kedepannya,” tegas politisi yang juga pernah menjadi ketua PMI Parepare ini.

Sementara Sekretaris panitia pelantikan Muslimin Latief membenarkan pelantikan pengurus IKA Unhas Parepare akan digelar pada 29 Juli 2023 di Gedung Islamic Center Parepare.

Muslimin mengatakan tema kegiatan ‘Kolaborasi Unhas untuk Negeri.

“Tema ini terkait bagaimana menyusun program pemberdayaan UMKM,” katanya.

Kata Muslimin sedianya pada rencana awal pelantikan akan dirangkai dengan temu UMKM, namun berdasarkan hasil rapat, temu UMKM akan dilakukan terpisah namun pelaksanaan kegiatan tetap dalam satu kesatuan dari rangkaian kegiatan pelantikan pengurus.

Muslimin menambahkan, pelantikan dilakukan setelah terbitnya SK Kepengurusan IKA Unhas Parepare. Nantinya setelah pelantikan akan dilanjutkan dengan rapat kerja bersama pengurus.

Sementara Sekretaris IKA Unhas Parepare Hasniati Sa’ad mengaku akan mengundang seluruh pengurus pada kegiatan pelantikan IKA Unhas Parepare sesuai dengan divisi-divisi yang ada.