KABARIKA.ID, MAKASSAR–PSM Makassar akan menghadapi Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 pekan kesembilan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pertandingan keduanya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Provinsi Bali, Jumat, (11/8)hari ini

Dalam catatan pertandingan, PSM sejak 2016 belum pernah menang melawan Bali United secara away atau laga tandang sehingga Juku Eja berambisi mencuri tiga poin di kandang Serdadu Tridatu.

Pelatih PSM Bernardo tavares mengakui jika timnya belum pernah menang melawan Bali United sejak 2016.

Apalagi kata dia, pertandingan sore ini, jumat, 11 Agustus 2023, menjadi sulit mengingat waktu recovery atau istirahat bagi PSM sangat sedikit.

“Saya kira terkait pertandingan sore ini, kita tidak punya Waktu recovery yang banyak. Sama dengan Bali United juga, dan pertandingan sore akan menjadi pertandingan yang sulit karena bali aadalah tim yang bagus.” ungkap Bernardo Tavares, Kamis, (10/8).

“Apalagi sejak 2016 PSM tidak pernah menang away (tandang) lawan Bali United, ini adalah menunjukkan betapa sulitnya menaklukan Bali di kandang dan musim ini kita juga sudah dua kali menghadapi Bali, di pertandingan pertama kita imbang dan kedua kalah lewat adu penalti.” beber dia.

Coach berkebangsaan Portugis ini tak lupa memberi support terhadap Bali United yang sedang berjuang di kanca internasional membawa nama Indonesia.

“Kita juga mendoakan Bali semoga menang di pertandingan-pertandingan berikutnya mewakili Indonesia di kejuaraan AFC champions dengan meraih hasil kemenangan-kemenangan bagus, memenangkan pertandingan untuk menaikkan rangking indonesia.” tandasnya.

Sementara itu reza Arya Pratama mewakili pemain PSM Makassar mengaku sudah siap menghadapi Bali United.

“Kita sudah siap namun ini bukan pertandingan mudah, Bali tim bagus apalagi kita tidak memiliki recoveri yang cukup dan kita juga meminta dukungan suporter di mana pun berada agar bisa mencuri tiga poin.” bebernya.

Seperti diketahui hingga pekan ke 8, PSM Makassar masih berada di urutan ke 8, dengan 11 poin, hasil dari 3 menang, 2 kali seri dan 2 kali mengalami kekalahan, menariknya 2 kekalahan PSM, justru dialami di kandang sendiri di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Adapun 2 dari 3 kemenangan justru didapatkan di kandang lawan saat berhadapan dengan Persita tangerang di Pekan ke 7 dan saat melawat ke kandang Persikabo di pekan ke 4.

Sementara puncak klasemen hingga saat ini masih dipegang oleh Madura United dengan poin 13, disusul oleh Barito Putra juga dengan 13 poin, hanya kalah selisih gol dari Madura Unitet, dan Persija Jakarta diurutan ketiga dengan 12 poin (**)