KABARIKA.ID, MAKASSAR–Kapolretabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menyampaikan ucapan selamat kepada Yasir Machmud, SE, M.Si atas prestasi meraih predikat wisudawan terbaik Program magister dengan IPK maksimal 4.O.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kombes Pol Mokhamaad Ngajib menyampaikan ucapan selamat itu saat menghadiri Wisuda program sarjana, magister, doktor, spesialis, dan profesi Universitas Hasanuddin, di Baruga A.P. Pettarani Kampus Tamalanrea, Unhas, Selasa (5/9/2023).

Kapolrestabes Mokhammad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang bahkan berfoto bersama dengan Yasir Machmud didampingi Direktur Eksekutif PP IKA Unhas, Salahuddin Alam dan Wakil Bendahara Poppy Trisnawati.

Salahuddin Alam dan Poppy turut menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Yasir sekaligus menandai bergabungnya sosok yang ramah ini di Ikatan Alumni Unhas.

Yasir yang berhasil menyelesaikan studi pasca sarjana di Unhas adalah kader Partai Gerindra, yang berhasil mempertahankan tesis pada Selasa (22/8/2023).

Judul tesis yang dipertahankan adalah “Penerapan Prinsip-Prinsip Good Governance dalam Pengelolaan Aset Perusahaan Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.”

Yasir dinilai menguasai materi tesisnya dengan baik, terutama karena pengalaman kepemimpinannya di perusahaan daerah.

Ia bahkan mendapat penghargaan oleh Gubernur berupa plakat dan emas, atas kontribusinya dalam menyelamatkan 3 titik aset daerah dalam 2 tahun.

Mantan Direktur Utama PT Sulsel Citra Indonesia (SCI), perusahaan daerah milik Pemprov  Sulsel ini berhasil mengulas dengan mendalam hasil penelitiannya di hadapan sidang penguji sehingga mendapat nilai maksimal IPK 4.0 dengan predikat cum laude

Pada sidang ujian tesis, Selasa (22/8/2023) bertindak sebagai dosen penguji, Prof Suparman, Dr Rusli, dan Dr Hasniati.

Adapun dosen pembimbing, Prof Nurlinah, dan Dr Lukman Irwan

Hasil ujian tutup disampaikan oleh Dr Lukman Irwan, yang mengumumkan bahwa Yasir Machmud, S E, M.Si meraih IPK 4,0 dengan predikat kelulusan cum laude.

“Saya merasa bersyukur telah menyelesaikan studi dan berharap bahwa ilmu yang diperolehnya dari program studi Magister Ilmu Pemerintahan dapat diaplikasikan untuk kepentingan masyarakat secara luas,” ungkap Yasir.

Yasir mengakui bahwa Ketua Umum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman memberi andil besar dalam keberhasilan ini di samping kekuarga dan orang.

“Andi Amran Sulaiman yang mendorong dan memotivasi saya untuk berprestasi seperti ini,” kata Yasir.

Yasir yang kini menjabat sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulsel berlatar belakang pengusaha, memiliki pergaulan luas dan kolega dari berbagai kalangan.

Kehadiran Direktur Eksekutif PP IKA Unhas, Salahuddin Alam dan Poppy Trisnawati menandakan bahwa Yasir yang supel, kini menjadi bagian resmi Ikatan Alumni Unhas. Selamat bergabung. (**)