KABARIKA.ID, MAKASSAR – Setelah dibuka pada 25 September 2023, Liga Unhas Cup 2023 yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola Universitas Hasanuddin (Unhas) resmi ditutup pada Minggu (15/10/2023), di Lapangan Sepak Bola Unhas, Tamalanrea.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berhasil keluar sebagai juara I setelah menang tipis atas Fakultas Teknik pada partai final, dengan skor 2-1.

Sedangkan posisi ketiga ditempati Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP).

Kesebelasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas merayakan kemenangan setelah keluar sebagai juara I Unhas Cup 2023, Minggu (15/10/2023), di Lapangan Sepak Bola Unhas, Tamalanrea. (Foto: Humas Unhas)

Liga Unhas Cup 2023 ditutup secara oleh Direktur Kemahasiswaan dan Penyiapan Karier Unhas, Abdullah Sanusi, Ph.D dan sekaligus menyerahkan trofi kepada para juara.

Dalam sambutannya, Abdullah Sanusi berharap dengan turnamen-turnamen olahraga seperti Unhas Cup ini, dapat meningkatkan sportivitas dan mempererat persatuan antar-fakultas.

“Bagi yang belum juara, semoga dapat berbesar hati. Jadikan ajang ini untuk meningkatkan semangat ke-Unhasan dan untuk memperkokoh persatuan. Jangan ada sekat-sekat fakultas,” ujar Abdullah Sanusi.

Ajang Liga Unhas Cup 2023 mengusung tema, “Rakit Sportivitas dalam Rivalitas dengan Bersinergi Mengejar Prestasi”.

Peserta Liga Unhas Cup 2023 ini adalah kesebelasan yang mewakili masing-masing fakultas dalam lingkup Unhas. (*rs)