Pisah Sambut Pangdam XIV/Hasanuddin Berlangsung Meriah, Dihadiri Jajaran Forkopimda dari Tiga Provinsi

Berita543 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Acara pisah sambut Pangdam XIV/Hasanuddin berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan, Rabu malam (3/01/2024) di Hotel Claro Makassar.

Selain dihadiri para Danrem, Dandim, serta Dansat jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, juga hadir para pejabat utama Kodam serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin, yakni Sulsel, Sultra, dan Sulbar.

Pisah sambut Pangdam lama Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) kepada Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. berlangsung khidmat.

Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memuji kepemimpinan Mayjen Totok selama menakhodai Kodam XIV/Hasanuddin.

Menurut Bahtiar, Mayjen Totok adalah pemimpin yang banyak disukai oleh masyarakat, terutama bagi jajaran Forkopimda di tiga provinsi, yakni Sulsel, Sultra, dan Sulbar.

“Malam ini kita sangat berbahagia, kita bisa ketemu langsung tiga provinsi. Ini karena ada acara pisah sambut,” tutur Bahtiar.

Mewakili seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel dan Bupati/Wali Kota se-Sulsel, Bahtiar mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen Totok, serta selamat datang kepada Mayjen Bobby Rinal Makmur sebagai Pangdam XIV Hasanuddin yang baru.

Danlantamal VI/Makassar Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla beserta Ketua Koorcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Silvia Ivan Gatot (kanan) foto bersama dengan Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) yang didampingi Ibu Desi Totok Imam Santoso (kedua dari kanan) usai menyerahkan cendera mata pada acara pisah sambut Pangdam XIV/Hasanuddin, Rabu malam (3/01/2024) di Hotel Claro Makassar. (Foto: Ist)

Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam sambutannya menyampaikan kesan dan pesan, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran pejabat Forkopimda dari Sulsel, Sultra, dan Sultra, serta seluruh lapisan masyarakat atas kerja sama yang baik selama menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Mohon doa restu agar bisa sehat-sehat dan sukses di tempat baru,” ujar Mayjen Totok.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Bobby Rinal Makmun menyebut Mayjen Totok sebagai guru dan teladan bagi dirinya.

“Mayjen Totok merupakan sosok yang sangat dekat dengan seluruh kalangan dan tak pernah lelah dalam berbuat baik untuk kepentingan masyarakat. Terima kasih banyak sudah berbuat banyak untuk kampung halaman saya ini,” ujar Mayjen Bobby.

Mayjen Bobby mengatakan, hal yang sudah dilakukan dan dibangun oleh Pangdam sebelumnya merupakan salah satu roadmap yang akan memudahkan langkah dalam melaksanakan tugas-tugas di Kodam XIV/Hasanuddin.

Mantan Dansecapa AD ini mengaku tidak mungkin bekerja sendiri tanda kerja sama dari semua pihak.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh pemangku kepentingan di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dalam mendukung kepemimpinannya sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

“Tentu ke depan apa yang akan saya lakukan dan kerjakan tidak bisa melakukan sendiri. Untuk itu, saya memohon dukungan dan kerja sama seluruh Forkopimda dan kepala daerah se-Sulselrabar serta seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama Kodam XIV/Hasanuddin mewujudkan apa yang menjadi tujuan kita bersama, yaitu membangun daerah dan masyarakat,” papar Mayjen Bobby.

Dia berharap keberadaan di Kodam XIV/Hasanuddin bisa bermanfaat untuk masyarakat, terutama bagi masyarakat di wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin yang meliputi Sulsel, Sultra, dan Sultra.

Pejabat TNI-Polri yang hadir pada acara pisah sambut tersebut adalah Pangkoopsud II Marsekal Muda TNI Budhi Achmadi, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *