Site icon KABARIKA

Film Puang Bos: Mengupas Seluk Beluk Pembuatan Kapal Pinisi

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Satu lagi film lokal karya anak Sulawesi Selatan akan memproduksi cerita kearifan budaya.

Sudut pandang film ini lebih kepada kapal pinisi yang merupakan kapal legendaris tradisional masyarakat Sulawesi Selatan yang digunakan dalam mengarungi lautan nusantara hingga ke berbagai belahan dunia.

Suku Bugis Makassar sejak dulu dikenal sebagai suku yang memiliki kepiawaian dalam mengarungi lautan. Maka tidak heran jika mereka punya keahlian dalam dunia pelayaran.

UNESCO bahkan telah menetapkan seni pembuatan kapal Pinisi sebagai Karya Agung Warisan Manusia yang Lisan dan Takbenda pada Sesi ke-12 Komite Warisan Budaya Unik pada tanggal 7 Desember 2017.

Menariknya Rumah Produksi Megti Media Film bersama AIM Production akan segera menggarap film layar lebar yang mengangkat cerita sosial budaya Sulawesi Selatan.

Disutradarai Adink Liwutang film ini berjudul Puang Bos dengan mengangkat cerita keluarga berlatar belakang pengusaha pembuatan kapal Phinisi di Bulukumba.

Film ini masih mencari pemain, talent yang berbakat dalam dunia seni peran. Bagi yang berminat, open casting untuk film ini diadakan pada tanggal 14 sampai 15 Januari 2024, bertempat di Echalote Jln. A. P. Pettarani No. 80, Makassar. Mulai pukul 10.00 – 16.00 WITA.

Exit mobile version