Site icon KABARIKA

Ini Kata Megawati Setelah Taklukkan Pemuncak Klasemen SLiga Voli Korea

KABARIKA.ID, SOWUN – Red Sparks menunjukkan performa yang luar biasa saat menghadapai pemimpin klasemen sementara Liga Voli Korea, Hyundai Engineering & Construction Hillstate dalam lanjutan ronde keenam Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League) dengan kemenangan dramatis 3-2 (23-25, 25-15, 16-25, 25-19, 15-10).

Kemenangan saat bermain di kandang lawan, Suwon Gymnasium, menjadi kemenangan keenam beruntun Megawati Hangestri dan kawan-kawan di Liga Voli Korea musim ini.

Megawati mengungkap kunci sukses tim asuhan Ko Hee Jin sempat dua kali tertinggal di set pertama dan set ketiga sebelum akhirnya menyapu bersih dua set terakhir pada pertandingan yang digelar Sabtu, 2 Maret 2024,

Menurutnya, Red Spark sempat kehilangan momentum di set ketiga sehingga gagal meraih poin. Namun, selepas jeda sebelum laga set keempat dimulai, para pemain mampu mengubah suasana hati untuk kemudian bangkit dan membalikkan keadaan.

“Momentum sempat goyah di set ketiga, namun setelah kami mengubah mood, kami berhasil mengumpulkan poin demi poin (di set keempat). Saya pikir, kami menang karena semua orang fokus,” ungkap Megawati usai pertandingan dikutip dari Naver.

Megawati tampil gemilang dalam pertandingan tersebut dengan melakukan 11 kali servis, yang salah satunya langsung berbuah poin atau ace.

Ia juga mencetak 29 poin dan menjadi penentu kemenangan usai spike kerasnya menembus jantung pertahanan Hillstate pada poin penentuan di set keempat.

Catatan tersebut menambah koleksi poinnya di Liga Voli Putri Korea Selatan menjadi 705 poin.

Kemenangan atas Hillstate melanjutkan tren positif Red Sparks dengan enam pertandingan tak terkalahkan.

Ini merupakan kali pertama mereka meraih pencapaian tersebut sepanjang keikutsertaannya di Liga Voli Putri Korea Selatan, padahal, semlat mengalami fase sulit di awal musim.

Dia mengakui adanya fase sulit Red Sparks. Ia merasa permainan tim belum maksimal hingga ronde ketiga dan salah satu faktor yang menjadi titik balik adalah komunikasi yang dilakukan para pemain yang semakin intens.

“Suasana tim mulai membaik ketika para pemain saling berkomunikasi satu sama lain. Saya pikir semua orang berpikir positif dan memainkan setiap pertandingan yang menghadirkan hasil terbaik,” aku Megawati.

Daejeon Red Sparks akan menghadapi GS Caltex dalam lanjutan ronde keenam Liga Voli Putri Korea Selatan, Kamis, 7 Maret 2024.

Kemenangan pada laga tersebut bakal memuluskan jalan Megawati Hangestri dan kawan-kawan untuk lolos ke babak playoff. (**)

Exit mobile version