Besok Ada Pemecahan Rekor MuRI Buka Puasa Terpanjang

Berita545 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Kerajaan Saudi Arabia, bekerja sama dengan Yayasan I-Salam, akan memecahkan rekor MuRI (Miseum Rekor Indonesia), dengan menggelar buka puasa 2,5 kilometer sepanjang Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ketua Panitia Riswan Ilyas, kegiatan digelar untuk tahun ketiga, oleh pihak Kerajaan Saudi Arabia.

“Pada tahun pertama digelar di Masjid Istiqlal Jakarta. Pelaksanaanya tahun kedua mengambil lokasi di Kota Padang, Sumatra Barat. Dan tahun ini dipusatkan di Kota Makassar,” ungkapnya.

Panitia bahkan menargetkan 10 ribu orang bisa mengikuti kegiatan, agar bisa mencapai target.

Bahkan panitia juga sempat membuat pendaftaran online untuk 1.500 orang, ikut dalam kegiatan tersebut.

“Yang pasti, mereka yang hadir kita hanya minta membawa diri, perlengkapan salat dan sudah wudhu dari rumah, agar tidak sulit saat di lokasi untuk menjalankan salat magrib setelah berbuka puasa,” terang Riswan.

Semua konsumsi peserta juga ditanggung oleh konsorsium.

“Mereka semua yang mengatur. Kami hanya meminta peserta bisa datang tepat waktu. Rabu (13/3/2024), kita mulai acara Pukul 16.00 Wita,” lanjut Riswan.

Dia pun menambahkan jika kegiatan tersebut, menunjukkan, eratnya persahabatan antara Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia dengan Kerajaan Saudi Arabia.

Kegiatan ini juga, akan membuka peluang kerja sama baru antara kedua belah pihak di berbagai bidang khususnya untuk maslahat umat Islam.

“Kita berharap kegiatan ini mengangkat Provinsi Sulsel umumnya dan Kota Makassar di mata internasional khususnya negara-negara Islam dunia sebagai salah satu kota metropolitan di kawasan timur Indonesia,” pungkas Riswan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *