Site icon KABARIKA

Pengurus IKA Unhas Daerah Selayar Buka Puasa Bersama, Bagi Takjil dan Santunan

KABARIKA.ID, SELAYAR–Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) Kabupaten Kepulauan Selayar bersama Panitia Pelaksana Kegiatan Bulan Ramadhan 1445H/2024 M melaksanakan rangkaian buka puasa bersama di Jl. Ahmad Yani Hotel Reyhan Square, Ahad (17/3/2024).

Ketua Panitia Pelaksana Buka Puasa Bersama IKA Unhas Kepulauan Selayar, Muhammad Agus, S.Pt menyampaikan kegiatan ini untuk mempererat silaturrahmi antar pengurus, alumni dan masyarakat.

Lanjut Muhammad Agus, buka puasa bersama ini dihadiri sekira 70 orang alumni, santri dan pembina dari dua pondok pesantren yaitu Ponpes Babussalam Matalalang dan Ponpes KH Abdul Qadir Qasyim Kerajaan dengan jumlah kisaran 30 orang.

Sementara Ketua IKA Unhas Kepuluan Selayar H. Arsad menyatakan selain silaturrahmi, buka puasa bersama dimaksudkan agar peran IKA Unhas Kepulauan Selayar ke depan bisa lebih banyak dan lebih nyata terhadap pembangunan Kabupaten Kepulauan Selayar.

” Baik dalam hal eksekutif, yudikatif dan legislatif termasuk mereka yang selama ini berkontribusi sebagai entrepreneur di kabupaten Kepulauan Selayar,” kata H. Arsad.

Disela-sela silaturrahim pengurus dan alumni setelah acara selesai, banyak masukan dari alumni, diantaranya mengaktifkan diskusi-diskusi intelektual untuk isue-isue kekinian yang sementara berkembang.

Diskusi-diskusi itu pada intinya bagaimana IKA Unhas Kepulauan Selayar berkontribusi pemikiran dan strategi untuk banyak hal termasuk kemajuan Selayar.

Rangkaian Kegiatan

Kegiatan buka puasa bersama IKA Unhas Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri ratusan alumni dan masyarakat menggunakan dana donasi alumni dan para tokoh alumni yang sukses berkarier baik di Kabupaten Kepulauan Selayar maupun di luar Kabupaten Kepulauan Selayar.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan panitia bersama pengurus daerah IKA Unhas Kabupaten Kepulauan Selayar, yakni berbagi takjil ke pondok pesantren Babussalam Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu.

Panitia juga berbagi takjil ke masyarakat kalangan ekonomi rendah khususnya para tukang becak di kota Benteng.

Buka puasa bersama alumni dan santri Ponpes Babussalam dan Ponpes Kerajaan KH Abdul Qadir Qasyim.

Penyerahan bantuan sembako dan sumbangan langsung tunai ke Pondok Pesantren Babussalam dan Pondok Pesantren KH Abdul Kadir Qasyim.

Rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan shalat magrib, shalat isya, ceramah Ramadhan dan shalat sunnah tarawih berjamaah bersama alumni dan santri Pondok Pesantren.

Exit mobile version