KABARIKA.ID, JAKARTA–Bek timnas Vietnam Doan Van Hau mengakui kengerian Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) yang menjadi markas Timnas Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Apalagi, tiket Indonesia vs Vietnam sudah terjual habis pada Selasa (19/3/2024) sehingga Stadion GBK dipastikan penuh alias full house.

Timnas Indonesia vs Vietnam pada laga Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Stadion GBK, Senayan, Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Bek timnas Vietnam Doan Van Hau yang absen pada laga ini lantaran cedera punya pengalaman tersendiri main di GBK. Menurutnya, tim tamu tidak akan mudah main di GBK.

Hal ini menurutnya menjadi masalah yang paling mengkhawatirkan bagi timnas Vietnam, karena suporter Timnas Indonesia akan memenuhi stadion dan berteriak sepanjang laga.

“Itu saya alami saat saya dan tim bermain di babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Kalau mentalnya tidak kuat, tim tamu akan kewalahan sejak menit awal sehingga sulit tampil dengan 100 persen kemampuan mereka,” ucap Van Hau dikutip dari VN Express.

Van Hau menyarankan agar pemain senior mereka ,bisa membimbing dan mengarahkan pemain muda mereka, saat berlaga di Di Istora Senayan

“Pemain senior perlu membimbing para pemain muda untuk mengatasinya. Pada pertandingan terakhir, saya menahan diri dan saya berkata pada diri sendiri bahwa teriakan suporter Indonesia] itu adalah penyemangat bagi saya,” kata Van Hau.

Bek kiri timnas Vietnam itu juga mengingatkan rekan-rekannya agar tidak terpancing provokasi pemain Indonesia.

“Ngomong-ngomong, saya masih ingat jelas kejadian dengan pemain Indonesia di samping saya tiba-tiba ‘pingsan’ seperti dipukul, dan menuntut wasit menghukum saya pada pertandingan di Stadion My Dinh pada awal 2023,” ucap Van Hau. ( Chalink)