KABARIKA.ID, MAKASSAR — Ketua Umum AAS Community Andi Amar Maruf Sulaiman berbagi kisah sukses di depan ribuan mahasiswa pertukuaran merdeka dari 193 perguruan tinggi (PMM) angkatan 4 Minggu (24/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara tersebut bertajuk kelas inspirasi.

Putra sulung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman itu diundang jadi narasumber.

Acara dihadiri oleh 323 dari Pertukaran Mahasiswa Merdeka dari 193 perguruan tinggi (PMM) angkatan 4. Pimpinan universitas, dan dosen modul nusantara turut hadir.

Andi Amar Ma’ruf Sulaiman dalam sambutannya sebagai narasumber menyampaikan pentingnya “time management” dalam menjalani kegiatan sehari-hari sebagai mahasiswa pertukaran pelajar.

Time management merupakan dasar dari sikap disiplin yang menopang perjalanan mahasiswa menuju jalan kesuksesan.

Andi Amar banyak membagikan pengalaman semasa kuliahnya di 2 kampus. Universitas Hasanuddin & Queensland University.

Saat ini Andi Amar sedang menjalani studi masternya di fakultas Hukum Unhas & fakultas Sospol UI.

Kisahnya dijadikan percontohan untuk mahasiwa pertukaran pelajar dalam mengimplementasikan time management.

Setelah selesai mengisi kelas inspirasi sebagai narasumber, Andi Amar langsung terbang menggunakan helikopternya melanjutkan agenda Safari Ramadan di kabupaten Soppeng.

Safari Ramadan merupakan agenda tahunan AAS Community yang dilaksanakan setiap bulan suci ramadan di berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan.

Ada 2 mahasiswa berprestasi yang beruntung dan diajak ketua umum AAS Community untuk terbang bersama menuju Soppeng, mereka adalah Andi M. Irsyad Fahruddin (ketua LO PMM 4 Unhas) dan Amelia Salsa Zulaiha (Kepala Suku PMM 4 Inbound Unhas).

Setibanya di kabupaten Soppeng, Andi Amar langsung mengisi kegiatan Safari Ramadan di masjid Raya Batu-Batu.

Ketua AAS Community memberikan kultum dan ceramah untuk masyarakat setempat mengenai keutamaan berbagi kepada sesama di bulan yang penuh keberkahan ini.

Ketua Umum AAS Community turut mengundang puluhan anak yatim piatu serta hafizul qur’an setempat.
Direktur AAS Community, La Padassajati yang akrab disapa Andi Dadang turut memberikan santunan dan bantuan finansial kepada puluhan anak yatim piatu & tahfizul qur’an.

Di akhir agenda safari ramadan edisi Kabupaten Soppeng, ketua umum AAS Community memimpin do’a dan zikir bersama serta buka puasa bersama. Kemudian, setelah melaksanakan salat magrib berjamaah AAS Community menyalurkan ribuan paket sembako kepada seluruh masyarakat yang hadir di masjid raya Batu-Batu.