M. Sapri Pamulu Aklamasi Terpilih Ketua IKATEK UNHAS pada MUNAS yang Berlangsung Mulus

Berita790 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–M. Sapri Pamulu terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK UNHAS) di Kampus Fak. Teknik, Gowa, Jumat, 12 April 2024

Proses pemilihan ketua dipandu presidium sidang yang terdiri atas Chalie Thaha (Ketua) dengan anggota Azis Lihawa, Anwar Mattawappe, Agus Budiman, dan Lottong Makkaraka.

Presidium kemudian menetapkan 17 nama calon yang bersedia berkontestasi.

Mereka, antara lain M. Sapri Pamulu, Prof Syamsul Bahri, Abdul Rivai Ras, Hasbi Ali, Anti Rivai, Ikhlas Bahar, Andi Patonangi, Dedy, Anwar Mattawappe, Sri Wulandari, Jamsir, Jusman Sikki, Hamjaya dan Ansyar Rahman.

Namun setelah menerima aspirasi berupa usulan dan pendapat dari floor para calon ketua diberi waktu untuk berembuk untuk memilih satu di antara mereka.

Hasil rembukan para kandidat ketua akhirnya menyepakati memilih M. Sapri Pamulu sebagai calon tunggal. Aklamasi!

Ketua presidium sidang Chali Thaha lalu mengetok palu menandai hasil Munas telah menetapkan M. Sapri Pamulu sebagai Ketua Umum IKATEK UNHAS Periode 2024-2028 dengan aklamasi.

M. Sapri Pamulu kini menjabat Direktur Utama (Dirut) BUMN PT Indah Karya (Persero).

Sekjen PP IKA UNHAS, Yusran Jusuf mewakili Ketum Andi Amran Sulaiman menyampaikan sambutan di Kampus Fakultas Teknik, Gowa, Jumat (12/4/2024). Foto: Chalink Forever/kabarika

Sapri adalah kader terbaik dari Ketua IKATEK sebelumnya, Haedar A. Karim, Direktur Utama BUMN PT Nindya Karya (Persero), periode 2019-2023.

Munas yang digelar di Kampus Teknik UNHAS Gowa tersebut dihadiri para perwakilan IKA Jurusan se-Teknik, IKA Wilayah, dan Badan Otonom IKATEK UNHAS.

Terpilihnya M. Sapri Pamulu secara aklamasi menandai proses pergantian ketua yang mulus sekaligus peralihan generasi.

Pada sambutan usai terpilih Sapri menyatakan kepemimpinannya akan merangkul seluruh alumni Teknik UNHAS dari berbagai angkatan maupun jurusan untuk bersama-sama membangun IKATEK.

“Kita akan segera menyusun kepengurusan dan akan segera melakukan perubahan yang lebih baik terhadap apa yang sudah dicapai oleh Kak Haedar,” kata Sapri Pamulu.

Menurut ketua terpilih, kemarin-kemarin super senior yang berperan, nah sekarang harus berbagi peran, tidak hanya terfokus kepada satu kelompok sehingga semuanya bisa bersama-sama membangun IKATEK.

“Ibarat kapal biar baling-balingnya semakin banyak untuk mencapai tujuan dari pendirian IKATEK, yakni dengan melibatkan semua stakeholder,” kata Sapri.

Sapri juga membeberkan visi misinya dalam memimpin IKA Teknik UNHAS untuk satu periode ke depannya.

“Visi misi kita tetap menjaga sinergi dan memperbaiki apa yang ada, sehingga nantinya IKATEK akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Panitia dan peserta Munas IKATEK foto bersama di Kampus Fakultas Teknik UNHAS, Gowa, Jumat (12/4/2024). Foto: Chalink Forever

Munas IKATEK UNHAS ini dibuka Wakil Rektor 4, Prof Adi Maulana yang mewakili Rektor Prof. Jamaluddin Jompa.

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Andi Amran Sulaiman yang diwakili Sekjen Prof Yusran Jusuf menyampaikan harapan agar Munas berjalan sukses.

“Semoga Munas IKATEK kali ini dapat bsrjalan dengan lancar dengan suasana kekeluargaan dan memilih ketua yang terbaik dari yang ada,” kata Yusran.

Harapan Ketum Haedar A. Karim

Ketua Umum IKA Teknik periode sebelumnya, Haedar A Karim berharap kepengurusan terpilih melakukan penguatan keterlibatan dan partisipasi alumni yang lebih luas dan aktif dalam berbagai kegiatan dan program yang diselenggarakan IKATEK.

Ketua Panitia Munas IKATEK, Anwar Mattawape menilai bahwa Munas kali ini berjalan lancar dan dinamis.

Harapan  kepada ketua umum yang terpilih agar bisa melanjutkan dan meneruskan kepengurusan IKATEK UNHAS agar lebih baik lagi ke depannya dan kebersamaannya lebih solid.

“Apa yang dicapai oleh kepengurusan Ketum sebelumnya Kak Haedar Karim standarnya sudah sangat baik dan sekarang tinggal diperluas lagi tingkat kebersamaannya,” kata No’, sapaan akrab Anwar Mattawape.

Fakultas Teknik UNHAS adalah salah satu fakultas yang memiliki alumni terbanyak, tersebar di banyak tempat dan menduduki jabatan penting di pemerintahan maupun swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *