Eratkan Silaturrahim IKA UNHAS Kabupaten Bombana Gelar Halal Bihalal

Berita889 Dilihat

KABARIKA.ID, BOMBANA–Pengurus Daerah Ikatan Alumni (IKA) Kabupaten Bombana mengadakan halal bihalal untuk mengeratkan tali silaturarahim sesama alumni.

Halal bihalal Pengurus Daerah (PD) IKA UNHAS Bombana dihadiri para alumni berbagai angkatan yang berada di Kabupaten Bombana dan sekitarnya digelar di Aula Tanduale, Jumat (3/5/2024).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dr. H. Sunandar turut hadir berhalalbihalal dengan alumni.

Ketua PD IKA UNHAS Bombana Drs. Man Arfa, M.Si saat menyampaikan ssmbutan menyatakan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan untuk berkumpul kembali dalam suasana yang penuh kehangatan bersama alumni Unhas dari berbagai angkatan.

“Kegiatan Halal Bihalal ini merupakan momentum yang sangat berharga untuk saling bersilaturahmi, bertukar cerita, dan mengenang masa-masa indah di almamater tercinta, Universitas Hasanuddin,” kata Man Arfa, yang kini menjabat Sekredaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bombana.

Halal Bihalal Pengurus Daerah IKA UNHAS Kabupaten Bombana. Foto: sinaganur

Untuk itu, kata Man Arfa kegiatan Halal Bihalal IKA-UNHAS Kabupaten Bombana ini diharapkan dapat menjadi tradisi yang terus dijaga dan dirawat oleh para alumni.

“Melalui kebersamaan dan kepedulian satu sama lain, diharapkan hubungan silaturahmi di antara alumni semakin kuat dan berkelanjutan.

Pabrik Gula

Di kabupaten Bombana terdapat perkebunan tebu dan pabrik gula terintegrasi yang dioperasikan oleh PT Prima Alam Gemilang.

Pabrik gula modern ini merupakan anak usaha Jhonlin Group milik Andi Syamsuddin Asryad alias Haji Isam yang menyerap oukuhan ribu tenaga kerja lokal.

Pabrik dengan kapasitas produksi yang tergolong besar di Indonesia banyak.menyerap tenaga kerja lokal termasuk alumni UNHAS.

Diketahui Kabupaten memiliki komoditi unggulan di sektor perkebunan, pertanian dan jasa.

Sektor Perkebunan komoditi unggulannya adalah kakao, kopi, kelapa, cengkeh, jambu mete, lada, dan pala.

Sub sektor Pertanian komoditi yang diunggulkan berupa jagung dan ubi aayu dan sub sektor jasa yaitu pariwisata.

Banyak alumni UNHAS di Bombana  bekerja di pemerintahan, menjadi pengusaha maupun bekerja di sektor swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *