KABARIKA.ID, GORONTALO — Gorontalo, provinsi kecil yang terletak di ‘tanduk’ pulau Sulawesi menyimpan pesona sempurna untuk pilihan destinasi liburan Anda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pegunungan, bukit, hingga garis pantainya yang memukau untuk dinikmati. Termasuk pula taman bawah lautnya yang sungguh sayang untuk dilewatkan, meski hanya sekali seumur hidup.

Taman Laut Olele, misalnya, terkenal dengan spot menyelamnya yang menantang diantara para penyelam profesional dunia. Pantai Olele adalah pintu gerbang menuju surga bawah laut itu.

Pemandangan Taman Laut Olele konon mempunyai kekhasan tersendiri dibandingkan dengan taman laut di daerah lain yang telah dikenal, seperti Taman Laut Bunaken atau Taman Laut di Kepulauan Togean Sulawesi Tengah.

Bahkan Taman Laut Olele ini disebut-sebut lebih alami dibandingkan dengan kedua taman laut tersebut.

Keunikan Taman Laut Olele adalah karang bernama Dali Sponge yang katanya mirip dengan lukisan Salvador Dali.

Tak hanya pemandangan lautnya yang cantik, di pantai Olele kamu juga bisa menemukan pasir putih dan udara yang super bersih dan sejuk alami.

Taman Laut Olele adalah sebuah obyek wisata bahari yang ada di Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Cukup mudah menuju Olele yang berjarak hanya 20 kilometer dari pusat kota Gorontalo.

Butuh sekitar 40-50 menit untuk sampai ke Pantai Olele. Ada alternatif lain lewat laut dengan menggunakan speedboat dari Pelabuhan Gorontalo langsung menuju Olele.

Waktu tempuh lebih cepat sekitar 10 menit ketimbang perjalanan lewat darat.