Kader PKK Kelurahan Bara Baraya Utara Gelar Bazar UMKM Lorong

Berita695 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR–Momen hari Minggu dimanfaatkan para pelaku UMKM untuk meraup keuntungan, seperti yang dilakukan para ibu kader PKK Kelurahan Bara Baraya Utara Kecamatan Makassar Kota Makassar.

Didukung Pemerintah Kelurahan Bara Baraya Utara, para kader PKK ini menjajakan berbagai produk di Bazar PKK yang digelar di lorong 8 Kelurahan Bara Baraya Utara dekat Kantor Kelurahan Minggu 9 Juni 2024.

Saat dimintai keterangan di sela-sela kegiatan, Lurah Bara Baraya Utara, Sitti Khadijah, S.Sos mengatakan,  pihaknya sengaja menggelar kegiatan Bazar ini untuk mendukung potensi UMKM yang ada di Kelurahan Bara Baraya Utara.

Oleh karena itu, Sitti.Khadijah berharap melalui Bazar yang digelar hari ini, ada feedback yang baik dari masyarakat terkait produk UMKM warga Kelurahan.

Bazarnini, kata lurah juga menjalankan program Walikota Makassar untuk mengaktifkan lorong Wisata yang ada di lingkungan daerah kelurahan masing-masing.

“Kami mendukung full, pada dasarnya ini memang kegiatan kami untuk meningkatkan UMKM ibu-ibu yang tergabung di PKK, terlebih memang mereka berada di Lorong Lorong Wisata Kelurahan,” ungkapnya.

Sitti Khadijah menyebut antusiasme baik dari pelaku UMKM dan masyarakat sangat baik. Hal itu terlihat dari penjualan di beberapa stand yang ramai pembeli.

Sementara itu, Ketua Panitia dan juga Ketua Ibu PKK Kelurahan Bara Baraya Utara, Salmiah menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi ibu-ibu PKK Kelurahan untuk mendukung peningkatkan ekonomi warga.

“Alhamdulillah kami didukung (support) oleh Ibu lurah, pada momen ini kami membuka peluang untuk ibu-ibu di Kelurahan Bara Baraya Utara,” ujar dia (chalink)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *