Unhas Kukuhkan Empat Guru Besar Fakultas Farmasi

Berita, Kabar Unhas667 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Jumlah guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali bertambah. Unhas mengukuhkan empat guru besar Fakultas Farmasi melalui Rapat Paripurna Senat Akademik Terbatas, Selasa (11/06/2024), di Ruang Senat Akademik Gedung Rektorat Lantai 2, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

Empat guru besar yang dikukuhan itu adalah:
1. Prof. Yusnita Rifai, sebagai guru besar ke- 518 dalam bidang Sintesis Obat,
2. Prof Yulia Yusrini Djabir, sebagai guru besar ke-519 dalam bidang Farmasi Klinik dan Farmakologi,
3. Prof. Firzan Nainu, sebagai guru besar ke-520 dalam bidang Ilmu Farmakologi, dan 4. Prof. Andi Dian Permana, sebagai guru besar ke-521 dalam bidang Penghantaran Obat.

Rektor Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam pidato sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas penambahan guru besar pada Fakultas Farmasi.

“Pengukuhan tersebut sebagai pencapaian dan kebanggaan, sekaligus menunjukkan peningkatan kapasitas dan kualitas pembelajaran. Diperlukan komitmen untuk mendorong pengembangan Unhas dalam berbagai sektor,” ujar Rektor yang akrab disapa Prof JJ.

Rektor berharap, para civitas academica Unhas bisa bersatu menciptakan kolaborasi untuk membangun Unhas, salah satunya dalam mendorong kapasitas Unhas dalam perengkingan global.

Penambahan guru besar ini diharapkan menjadi motivasi dan pembuktian bagi Unhas sebagai salah satu kampus terbaik dalam proses akademik.

“Diharapkan pula para guru besar Unhas dapat menghasilkan karya terbaik pada bidang keilmuan masing-masing, untuk berkontribusi bagi peningkatan kualitas,” kata Prof JJ yang merupakan ahli ekologi terumbu karang itu. (*/rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *