10 Titik Utama Rekayasa Lalu Lintas untuk Kelancaran Perayaan Iduladha

Berita532 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Ada 10 lokasi utama yang diperkirakan menjadi pusat pelaksanaan salat Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024). Pihak Dinas Perhubungan Kota Makassar, Sulawesi Selatan pun akan melakukan rekaya lalu lintas.

Ada pun 10 titik utama yang akan dipadati oleh jemaah untuk melaksanakan salat Iduladha, adalah Lapangan Karebosi, Anjungan Pantai Losari, Masjid Al Markas Al Islami, Masjid Raya, Lapangan Tamalate, Masjid HM Asyik, Hotel Claro, Telkom Pettarani, Trans Studio, dan Masjid 99 Kubah Asmaul Husnah.

Pihak Dinas Perhubungan Kota Makassar juga menurunkan ratusan personel untuk mengawasi, mengamankan, dan mengatur lalu lintas selama perayaan dan pelaksanaan salat Iduladha berlangsung.

“Sebanyak 155 personel akan dikerahkan di 40 titik jalan utama di kota Makassar. Fokus utama pengamanan dan pengaturan lalu lintas akan berada di 10 lokasi utama pergelaran shalat Iduladha yang biasa dipadati masyarakat,” ungkap Zainal Ibrahim, Kepala Dinas Perhubungan Makassar, Sabtu (15/6/2024).

Penempatan personel di lokasi-lokasi tersebut, diharapkan dapat memastikan kelancaran lalu lintas dan keamanan selama ibadah berlangsung.

Kepala Terminal, Perparkiran, Audit dan Inpeksi Dishub Makassar, Irwan menambahkan, Dishub Makassar juga telah bekerja sama dengan Polrestabes Makassar dalam merancang rekayasa lalu lintas.

“Sejumlah jalan utama di wilayah Kecamatan Ujung Pandang, Wajo, dan Mamajang yang menuju Anjungan Pantai Losari akan mengalami pengalihan arus kendaraan. Jalan Maipa dan Jalan Yosep Latumahina, akan ditutup sementara karena Jalan Penghibur depan Anjungan Pantai Losari akan dibebaskan dari kendaraan,” urai Irwan.

Selain itu, juga membantu mengatur perparkiran dan menyiapkan petunjuk arah yang jelas bagi para pengendara untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan menuju lokasi salat Idul Adha. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *