KABARIKA.ID, MAROS — Infinity pool alias kolam air terjun alami ternyata ada di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tepatnya di dusun Bontomanai, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Yang lebih menakjubkan, air terjun ini memiliki dua tingkat. Sangat jarang ditemukan spot seperti ini di negara tropis seperti Indonesia.

Namanya Air Terjun Lengang. Pesonanya mampu memikat siapa saja yang melihatnya langsung.

Alam telah menciptakan sebuah infinity pool dengan air bening dan sejuk yang tak hentinya mengalir.

Air Terjun Lengang yang dalam bahasa Indonesia artinya tidur terlentang.

Untuk menjangkau destinasi wisata ini, dari Kota Makassar, jaraknya kurang lebih 50 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih perjalanan.

Untuk sampai tepat di lokasi Air Terjun Lengang ini, pelancong bisa menggunakan motor trail. Namun, jika menggunakan mobil atau motor biasa, harus ditempuh dengan sedikit berjalan kaki.

Di sepanjang perjalanan dari pusat Desa Laiya, pemandangan hutan pinus dan suasana alam yang sejuk akan anda rasakan lebih awal sebelum sampai di lokasi air terjun.

Air terjun Lengang memiliki ketinggian mencapai 20 meter. Meskipun demikian, bagian atas air terjun Lengang menjadi spot favorit.

Latar belakang pemandangan yang dihiasi dengan persawahan dan bukit-bukit membuat para pengunjung terhipnotis dengan keindahannya. Apalagi kalau saatnya matahari terbenam, luar biasa memukau.

Suasana alam di sekitarnya yang masih asri menambah kesejukan air terjun Lengang.

Destinasi ini sangat cocok buat kalian yang ingin lari dari hiruk pikuk perkotaan, mencari ketenangan, kesejukan, dan keindahan.