Rusdin Abdullah Hadirkan Puluhan Akademisi melalui Program Rudal Mendengar

Berita682 Dilihat

KABARIKA.ID,MAKASSAR- Puluhan akademisi dari Perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta di Kota Makassar hadir pada kegiatan diskusi yang bertajuk “Rudal Mendengar” bertempat Fireflies, Jalan Letjen Hertasning Makassar.

Pada diskusi tersebut bakal calon Wali Kota Makassar, Rusdin Abdullah menampung seluruh saran dan masukan para akademisi untuk dijadikan masukan sekaligus bahan evaluasi bagi pemerintah kota Makassar terpilih untuk lima tahun yang akan datang.

Ada banyak pembahasan menarik yang disampaikan para akademisi dalam dialog diskusi “Rudal Mendengar” mulai dari pelayanan kesehatan, hukum, infrastruktur, pendidikan sektor pariwisata dan lainnya.

“Saya ingin mendengar masukan dari para akademisi,“ucapnya, Kamis 20 Juni 2024.

Dirinya menuturkan sangat penting menghadirkan para akademisi dari PTN dengan berbagai latar belakang keahlian masing-masing guna mendengar langsung masukan dalam pembangunan Makassar kedepannya.

“Biasanya saya yang menyampaikan terkait visi – misi. Tapi sekarang kami ingin mendengarkan masukan, makanya kami menggelar kegiatan ini,” bebernya.

Sementara itu Dosen Politeknik Pariwisata Makassar, Dr Ahmad menyoroti sektor pariwisata di Makassar. Dia berharap Rudal mampu memperbaiki kesadaran masyarakat tentang berwisata.

“Contohnya memperbaiki kanal dari sampah masyarakat,” katanya.

Sedangkan Imelda Iskandar dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Makassar berharap Rudal dapat menghadirkan rumah gizi yang belum ada di kota ini. Termasuk menghadirkan posyandu yang layak.

“Saya berharap ada dibangun rumah gizi,” jelasnya.

Adapun sejumlah akademi gang dihadirkan adalah Prof.Dr.Amran Razak,SE, M.Si (Guru Besar FKM Unhas), Prof.Dr.Mashur Razak (Direktiur Pascasarjana Univ Handayani ), Prof.Saban Echdar, M.Si ( Guru Besar AMKOP) , Prof.Dr.Kamal Hidjaz,MH (GB Hukum UMI).

Kemudian, Prof.Dr.Sukardi Weda (guru besar UNM), Abdul Haris Djalante,ST,MT (Dosen Teknik UNHAS), Dr.Arfenti Amir,M.Pd Wakil Rektor Unimerz , dan Dr.Misbahuddin (AMKOP).

Selanjutnya, Muh.Hatta Nurdin Malik (Unismuh), Dr.St.Hatidja,MM (Wakil Rektor AMKOP), Dr.Yakub Congge,SE,MM (Akademisi), Dr.Syamsul Alam, M.Si (Deputy Akademik Polinus Mks), dan Dr.Ns.Julia Fitria Ningsih,M.Kes.M.Kep (Direktur Pascasarjana Unimerz).

Lalu Dr. Imelda Iskandar, SST, SKM, M.Kes, M.Keb (STIKES Makassar) dan Dr. Attock Suharto, S. Sos. I., M. Si (UIN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *