KABARIKA.ID, MAKASSAR -Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah final mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Wabendum DPP NasDem Fatmawati di Pilgub Sulsel 27 November 2024. Kini menunggu rekomendasi DPP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Apalagi sejak Minggu (26/5/2024) lalu. Partai besutan Surya Paloh itu resmi mengusulkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman – Fatmawati Rusdi sebagai bakal pasangan calon (paslon) Gubernur dan wakil Gubernur di Pilgub Sulsel 2024.

Lantas kapan penyerahan rekomendasi ke ASS-Fatma? Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan dalam waktu dekat akan diserahkan rekomendasi.

Memang belum ada penyerahan karena karena masih menunggu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem.

“Jadi, memang ini rekomendasi Pilgub Sulsel sudah ada, hanya saja masih menunggu jadwal DPP. Karena kan DPP serahkan,” jelas Syahar, Minggu (23/6/2024) kepada media.

Menyangkut info yang beredar kemungkinan paslon ASS-Fatma akan berubah, Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menyatakan tidak benar.

Syahar menyebutkan hanya isu saja, karena NasDem sudah resmi mengumumkan ASS-Fatma untuk Pilgub yang dipimpin langsung Ketua DPW, Rusdi Masse.

“Siapa bilang (berubah) itu kan orang lain lempar isunya akan bubar (tidak ada itu). Kan tidak ada ada statement resmi dari saya (Sekretaris) atau pak RMS (Ketua DPW),” katanya.

Saat ditanya lebih jauh keraguan publik akan lanjut paslon ASS-Fatma, Politisi asal Sidrap itu tak mau mengomentari banyak.

Syahar kembali menegaskan bahwa penetapan calon tersebut sudah final di DPW dan telah diserahkan ke DPP.

Lanjut dia, NasDem jelas komitmen setelah pleno DPW dan diserahkan ke DPP. Jadi, tidak ada keraguan. NasDem sudah final berdasarkan Pleno DPW.

“Rekomendasi NasDem berdasarkan hasil pleno DPW mendukung ASS Fatma. Yang penting itukan sudah ok. Baik di tingkat DPW Provinsi dan 24 pengurus kabupaten/kota. Bahkan pleno di DPP sudah. Jadi, itu saja,” tegasnya.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi Mustaqim Musma menegaskan, untuk NasDem surat Rekomendasi Sudirman-Fatma sudah ada dan final.

“Belum diserahkan (pertimbangannya) tidak ada. Memang persoalan waktu penyerarahan saja. Karena harus disesuaikan waktunya pak Sudirman dan bu Fatma,” katanya, Minggu (23/6/2024).