Speedboat Free Dive Mati Mesin di Perairan Marasende, Tim SAR Lakukan Evakuasi

Berita94 Dilihat

KABARIKA.ID, PANGKEP – Sebuah speedboat bernama Free Dive dilaporkan mengalami mati mesin dan terombang-ambing di perairan Pulau Marasende, Kecamatan Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan pada hari Senin (24/6/2024).

Speedboat tersebut membawa 3 orang penumpang (POB) dalam perjalanan dari Pulau Butung-Butungan Pangkep menuju Pulau Lae-lae Makassar.

Menurut informasi yang diterima Kantor SAR (Basarnas) Makassar, speedboat Free Dive mengalami mati mesin sekitar 15 mil laut dari Pulau Marasende.

Menerima laporan, Basarnas Makassar segera mengerahkan KN Sar Kamajaya 104 beserta Tim Rescue untuk melakukan operasi evakuasi.

“Kami menerima laporan adanya Speedboat Free Dive yang mengalami mati mesin dan terombang-ambing di sekitar perairan Pulau Marasende Pangkep. Oleh karena itu, kami kerahkan KN Sar Kamajaya 104 untuk melakukan evakuasi,” jelas Arif Anwar, Kepala Kantor Basarnas Makassar.

Saat ini, KN Sar Kamajaya 104 dan Tim Rescue sedang dalam perjalanan menuju lokasi perkiraan speedboat berada. Diperkirakan jarak tempuh ke lokasi sekitar 74 mil laut arah barat dari Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

“Perjalanan ke lokasi duga posisi speedboat diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 7 jam 30 menit dari waktu Tim SAR berangkat,” ungkap Arif Anwar.

Basarnas Makassar berharap agar speedboat Free Dive tidak terbawa arus jauh dari lokasi terakhir yang dilaporkan, sehingga Tim SAR Gabungan dapat segera menemukan speedboat dan mengevakuasi seluruh POB dengan selamat.

Basarnas juga mengimbau kepada masyarakat maritim, untuk selalu memperhatikan keselamatan pelayaran dengan mengikuti prosedur keselamatan yang berlaku. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *