UNHAS Lepas 4.225 Mahasiswa KKN Gelombang 112 Bantu Bangun Daerah

Berita641 Dilihat

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., Selasa (2/7/2024), melepaskan 4.225 mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 112, tahun 2024.

Pelepasan berlangsung mulai pukul 09.00 Wita di Gedung Baruga AP Pettarani, Kampus UNHAS Tamalanrea, Makassar.

Rektor UNHAS  Prof Jamaluddin sebelum melepas secara resmi para peserta KKN mengatakan, pelaksanaan KKN merupakan proses penguatan keilmuan dan kepekaan mahasiswa terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Dirinya berpesan kepada mahasiswa untuk selalu menjaga nama baik institusi, mengingat pelaksanaan KKN bukan mencakup individu mahasiwa, tetapi membawa nama institusi.

“UNHAS terus berupaya hadir ditengah masyarakat salah satunya melalui pelaksanaan KKN. Kalian akan menjadi duta universitas, sehingga bukan hanya nama individu semata yang melekat, tapi menjadi perwakilan UNHAS. Untuk itu, karakter UNHAS harus melekat dalam diri mahasiswa,” katanya.

Dia berharap, para mahasiwa yang mengikuti KKN bisa hadir dan membantu masyarakat membangun daerah, melalui proses identifikasi peluang dan bersama sama terlibat dan menjadi bagian dari masyarakat.

Sementara itu, Direktur Transformasi Pendidikan dan Inovasi Pembelajaran, Sahriyanti Saad, S.Hut., M.Si., Ph.D, memberikan gambaran tentang pelaksanaan KKN Gelombang 112.

KKN merupakan bagian dari mata kuliah berbasis pengabdian kepada masyarakat. Sahriyanti Saad menambahkan secara berkelanjutan Unhas terus melakukan inovasi untuk mendukung peran dan keterlibatan mahasiswa melalui kegiatan KKN.

“Terima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan, pelaksanaan KKN tidak akan berlangsung tanpa dukungan dari berbagai pihak. Kami mengharapkan, kegiatan ini bisa menjadi momentum para mahasiswa mengambil peran dalam penguatan disiplin ilmu, mengambil peran membangun daerah sesuai keilmuan yang dimiliki,” urai Sahriyanti. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *