Masyarakat dan Forkopimda Bantaeng Bersatu Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

Berita262 Dilihat

KABARIKA.ID, BANTAENG–Persiapan masyarakat Bantaeng menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) begitu luar biasa.

Seluruh unsur Forkopimda terlihat sibuk mempersiapkan kedatangan orang nomor 1 di republik ini.

Salah satu lokasi kunjungan Jokowi di hari kedua kunjungannya, Jumat (5/7/2024) ini adalah Lokasi Pompanisasi di Desa Layoa, Kec Gantarangkeke.

Dalam pantauan Kabarika, hingga Kamis malam pegawai Kèmenterian Pertanian (Kementan), masyarakat, TNI, Polri, bahkan PJ Bupati Bantaengpun masih berkeringat dalam rangka persiapan jalan papan yang akan dilalui Jokowi.

Jalan papan ini dipersiapkan demi menjaga safety presiden asal Solo ini sesuai arahan Paspampres. Tentu Paspampres mempertimbangkan segala resiko yang dapat menimpa presiden harus diantisipasi.

Protokol Istana berkoordinasi dengan PJ Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dan Pejabat Kementan. Foto: uca

Pejabat Kementan yang dijumpai Ali Jamil, Taufiq, M. Sidiq dan lainnya menyatakan akan memastikan persiapan ini beres meskipun harus bermalam di lokasi.

Persiapan kunjungan di lokasi pompanisasi Bantaeng ini dikomandoi oleh Taufik Ratule Sesdit Hortikultura.

Hari ini, Presiden Jokowi akan meninjau pompa air untuk persawahan di Desa Layoa, Kec Gantarangkeke yang memiliki luas tanah pertanian 500 Ha.

Kedatangan Jokowi dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman membuat masyarakat, terutama petani senang karena membawa program yang mengutungkan dan dinanti oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *