Site icon KABARIKA

Hanura Pertimbangkan Usung Andi Sudirman, Danny Pomanto, atau IAS di Pilgub Sulsel 2024

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Tiga nama dilirik Partai Hanura sebagai calon Gubernur Sulsel.

Ketiganya yakni mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin.

Ketiganya merupakan alumni UNHAS.

Meski tidak mendaftar, nama Andi Sudirman Sulaiman tetap masuk pertimbangan Partai Hanura untuk diusung.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok mengatakan nama Sudirman bersaing dengan Danny Pomanto atau Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Waktunya sudah habis, kita perpanjang. Pilgub tetap dua nama, hanya mengarah kemana (Danny atau IAS), tunggu,” kata Amsal saat ditemui di Makassar pada Ahad (21/07/2024) malam.

Hanya saja, Amsal bilang partainya tidak menutup kemungkinan untuk memberi ruang bagi kandidat yang belum mendaftar dan menerima surat tugas. Pihaknya punya kewenangan untuk merekomendasikan ke DPP.

“Iya, hanya yang mendaftar (diusung). Tapi tidak menutup kemungkinan, bagi yang tidak mendaftar, partai bisa merekomendasikan. Kita mau menang dan komitmen terhadap partai,” ujarnya.

Soal peluang Andi Sudirman, Amsal bilang sangat besar untuk diusung Hanura. Alasannya partainya juga melihat hasil survei dan peluang menang.

“Sangat besar (peluang Sudirman diusung), kita mau menang. Bisa juga ke IAS, Danny, jadi siapa saja. Walau tidak dapat surat tugas atau tidak mendaftar, indikator survei, harus menang dan komitmen,” jelasnya.

Amsal menegaskan, adapun kriteria partainya mengusung kandidat yakni bisa berkomitmen membesarkan Hanura apabila terpilih. Selanjutnya hasil survei tinggi, SDM kandidat betul-betul mengayomi masyarakat, dan harus menang.

“Penyerahan rekomendasi (B1-KWK) dijadwalkan akhir bulan ini atau awal Agustus 2024,” kuncinya.

Exit mobile version