KABARIKA.ID, MAKASSAR – Dukungan untuk pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi terus mengalir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kali ini dukungan terbaru datang dari Wakil Ketua Umum Golkar AM Nurdin Halid.

Dukungan Nurdin Halid memberi sinyal Golkar akan merapat ke pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi.

Kini duet Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi akan bertarung di kontestasi menjadi orang nomor satu dan dua di daerah yang berpenduduk kurang lebih 9 juta.

Adapun sejumlah parpol yang dipastikan merapat untuk menjadi partai usungannya sebelum pendaftaran di KPU Sulsel Agustus mendatang yakni Partai Demokrat, NasDem, PAN dan Partai Gerindra.

Beredar informasi, Partai Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres lalu juga akan segera bergabung untuk mengusung pasangan berakronim ASS-Fatma.

Meski belum secara resmi diumumkan ke publik, tetapi wacana partai berlambang pohon beringin dibawah komando Airlangga Hartarto koalisi dengan Demokrat, Gerindra serta PAN di kubu ASS-Fatma segera terwujudkan.

Tinggal menunggu momen yang tepat.

Hal itu tersiar setelah Wakil Ketua Umum DPP Golkar, H.A.M Nurdin Halid menyatakan dukungannya kepada pasangan ASS-Fatma.

“Kami siap mendukung penuh dan memenangkan pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel mendatang,” tegas NH saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2024).

Legislator DPR RI terpilih dari Dapil Sulsel 2 itu tak menampik wacana Golkar akan mengusung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel.

Hanya saja partainya masih menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan. Kemungkinan besar menurut NH, DPP Golkar akan mengumumkan jagoannya di Pilkada serentak tahun ini di bulan Agustus mendatang atau sebelum tahapan pendaftaran dibuka oleh KPU.

Sekadar diketahui, jika Golkar dipastikan akan bergabung dengan Demokrat, Gerindra, NasDem, dan PAN di kubu ASS-Fatma maka total kursi yang mengusung duet tersebut berjumlah 55 kursi. Artinya, 50 persen dari 85 kursi di DPRD Sulsel berada di kubu ASS-Fatma. (*)