KABARIKA.ID, MAKASSAR — Relawan ‘Bukan Coba – Coba’ yang merupakan pendukung fanatik Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulawesi Selatan, Rahman Pina, siap tegak lurus mendukung Munafri Arifuddin di Pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rahman Pina dan Munafri Arifuddin yang akrab disapa Appi adalah Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS).

Appi sebagai Wakil Sekretaris Jenderal dan Rahman Pina Ketua Harian IV.

Caleg terpilih DPRD Makassar, Eshin Usami Nur Rahman yang merupakan putri Rahman Pina bahkan turun langsung mendampingi Munafri Arifuddin menyapa masyarakat di Daerah Pemilihannya, meliputi Manggala – Panakukang.

“Saya berhasil terpilih di DPRD Makassar dengan suara 7.558 tidak lepas dari motivasi Pak Appi. Jadi sebagai kader Golkar saya siap ikut perintah partai memenangkan Pak Appi di Pilwali,” katanya, Minggu (28/7/2024).

Eshin mengaku, meski usianya masih muda, 22 tahun, ia siap bergerak meraup suara untuk Munafri Arifuddin di Pilwali nanti. Termasuk menggerakan tim pemenangannya di Pileg lalu.

“Kami siap bergerak memenangkan Pak Appi, Wattunami sebagai Wali Kota Makassar. Dukungan relawan bukan coba – coba ini atas support Pak Rahman Pina,” imbuh Eshin.

Sebelumnya, Ketua Golkar Makassar itu menyapa warga di Kelurahan Tallo, Kecamatan Tallo.

Dalam agenda tersebut, sejumlah keluhan warga di sampaikan kepada mantan bos PSM Makassar itu, mulai terkait air bersih setiap musim kemarau, pendidikan hingga minimnya lapangan kerja.

“Ini kita lakukan setiap hari di tengah masyarakat, mendengarkan apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, nantinya menjadi masukan – masukan, kita carikan solusi, itu juga menjadi bagian penyusunan program akan kita lakukan ke depan,” kata Appi

Bagi Appi menyapa warga secara langsung dan mendengarkan setuap keluhan, merupakan upaya menangani persoalan di bawah. Kendati kata siap, setiap wilayah di Makassar memiliki persoalan yang berbeda.

“Karena sangat penting apa yang menjadi persoalan di tengah warga, ini penting. Banyak sekali kalau yang kita dengar, yang pertama musim kemarau persoalan air bersih. Kedua soal kebersihan. Ketiga soal pekerjaan. Keempat anak sekolah,” katanya.

“Ini sesuatu hal yang harus kita respon. Belum lagi kalau lingkungan yang ada di sekitar wilayah Tallo ini. Ini pemerintah harus benar – benar turun mengintervensi ini. Kalau tidak inikan begini terus. Maksud saya seperti wilayah wilayah Tallo inikan ada sungai. Banyak sekali potensi yang bisa kita galih di wilayah – wilayah ini. Ini kita coba melihat, memotret apa yang nanti prioritas kita melihat keadaan seperti ini,” sambungnya.

Sementara caleg terpilih Partai Golkar DPRD Makassar, Ismail mengaku sengaja mengundang Munafri Arifuddin untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Kendati, jika nantinya terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, sudah memahami apa yang mesti dilakukan.

“Aspirasi, yang kita tangkap soal air bersih, lsampah, lingkungan kurang bersih, banyak persoalan di bawah yang harus kita sampaikan,” imbuhnya.