Site icon KABARIKA

Hashim Djojohadikusumo: Program Makan Gratis Wujud Kepedulian Pemerintahan Prabowo-Gibran

KABARIKA.ID, JAKARTA — Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menghadirkan program makan siang begizi gratis sebagaj wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat.

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo mengatakan program Makan Siang Bergizi Gratis bukanlah program sembarangan.

“Program ini adalah wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat atas nasib bangsa kita. Sebentar lagi diserahkan kepada pimpinan nasional baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka,” kata Hashim.

Pernyataan itu disampaikan Hashim dalam pidatonya pada acara Dialog Nasional “Program Makanan Bergizi Wujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045” yang dirangkaikan dengan peresmian organisasi kemasyarakatan (Ormas) Forum Masyarakat Indonesia Emas (FORMAS), Sabtu (3/08/2024) di Gedung LPP RRI, Jakarta.

Organisasi FORMAS, kata Hasyim, nantinya bakal menjadi pengawal program pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia mengharapkan seluruh program andalan Prabowo-Gibran dapat berjalan mulus tanpa gangguan.

“FORMAS jadi pengawal, pemantau, sekaligus pengawas program-program yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan Prabowo-Gibran. Tentu kita harapkan yang terbaik, tentu kita harapkan seluruh program berjalan mulus,” ujar Hashim.

Hashim juga menaruh harapan besar bahwa program-program pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya tidak ada yang dikorupsi.

Ia khawatir program-program promasyarakat Indonesia dihantui bayang-bayang para koruptor.

“Kita doakan dan harapkan tidak ada korupsi. Kita harus realistis, kita ini manusia Indonesia kalau tidak diawasi pasti ‘setan-setan’ koruptor dan calon koruptor akan selalu menghantui kita,” tandas Hashim.

Dalam FORMAS, Hashim Djojohadikusumo menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina.

Sedangkan Ketua Umum FORMAS dipegang oleh Handojo Budhisedjati, didampingi Prof. Dr. Hoga Saragih sebagai Sekjen, dan Devi Taurisa sebagai Bendahara Umum.

FORMAS adalah wadah yang mengkolaborasikan lebih dari dua puluh Ormas dengan tujuan yang sama, yaitu mengawal program-program Pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka agar rakyat makin sejahtera dan Indonesia Emas tahun 2024 dapat tercapai. (rus)

Exit mobile version