Site icon KABARIKA

Penggemar Perhiasan Emas Muda di Kota Makassar Meningkat

KABARIKA.ID, MAKASSAR — Investasi emas tidak hanya dipakai untuk mempersolek diri dan memberikan keuntungan jangka panjang, namun juga pada jangka pendek.

Emas bisa dijadikan sumber dana darurat karena memiliki tingkat likuiditas tinggi atau mudah dicairkan.

Emas disimbolkan sebagai salah satu bentuk sarana berinvestasi. Keunggulannya, emas tidak terpengaruh oleh inflasi dan aman terhadap derpesiasi nilai mata uang.

Kenaikan harga emas mengakibatkan kecenderungan masyarakat memilih emas muda.

Regional Manager Galeri 24 Makassar, Edmund Andriano memaparkan, kelebihan emas muda adalah harganya yang lebih ekonomis.

“Emas muda lebih murah jika dibandingkan dengan emas tua. Sebab, dalam dunia emas itu persentase campuran emas masih menjadi patokan harga,” terang Edmund di Makassar, Sabtu 3 Agustus 2024.

Dari segi warna pun emas muda punya keunggulan. Bagi anda yang ingin tunangan atau menikah, emas muda bisa menjadi pilihan jitu.

“Kelebihan selanjutnya dari emas muda yaitu dari segi warna. Misalnya saja bagi pasangan yang menginginkan cincin nikah atau tunangan seperti rose gold atau emas putih, maka emas muda adalah pilihan yang tepat,” tuturnya.

Selain itu emas muda juga tahan banting dan tidak mudah rusak. Salah satu kelebihan emas tahan banting jika dicampurkan dengan logam lain yang lebih banyak.

Kondisi ini lebih baik jika dibandingkan dengan emas tua atau emas 24 karat.

“Emas murni justru memiliki tekstur lembek, maka dari itu jika ingin membeli cincin nikah disarankan kadar karatnya lebih rendah,” ungkapnya.

Galeri 24 sebagai anak perusahaan PT Pegadaian yang usahanya bergerak di bidang retail emas dan perhiasan. Selain memiliki Perhiasan dengan model yang Up to Date, Karatase yang dijual di Galeri 24 sangat terjamin keasliannya. Melayani Buyback dan Tukar Tambah emas di seluruh outlet yang ada di Indonesia.

Terkait informasi harga juga disampaikan secara transparan dan dapat diakses melalui website Galeri 24.

Bagaimana, tertarik mulai investasi emas muda ini?

Exit mobile version