Site icon KABARIKA

Wapres Terpilih Gibran Pantau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SDN 4 Tangerang

KABARIKA.ID, TANGERANG — Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka siang tadi memantau uji coba pemberian makan bergizi gratis di SDN 4 Kota Tangerang, Banten.

Pada kesempatan tersebut, Wapres dari Presiden Terpili Prabowo Subianto itu terlihat menghampiri dan berdialog dengan murid di meja belajar saat para murid SDN 4 itu menikmati makan siang.

“Berdoa dahulu sebelum makan, ya. Bagaimana? Enak nggak?” tanya Gibran kepada murid kelas 2B SDN 4 Kota Tangerang, Senin (5/08/2024).

Menu makan siang yang disajikan adalah nasi, telur dadar, sayur capcay, tempe, dan buah melon. Ada pula nasi putih dengan lauk sayuran, telur fuyunghai, buah, dan satu kotak susu putih UHT 105 ml.

Menu makanan uji coba makan siang bergizi gratis di kelas 2B SDN Tangerang 4, Kota Tangerang, Banten, Senin (5/08/2024). (Foto: Ist.)

Farhan Al Rasya, murid kelas 2B mengaku suka dengan menu makanan yang diberikan, apalagi ada tambahan susu dan buah. “Enak kok,” kata Farhan.

Murid lainnya, Fandi di kelas 2C, ternyata punya selera yang berbeda. Ia menginginkan menu makanan ayam goreng.

“Aku penginnya chicken (ayam goreng),” kata Fandi.

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghampiri meja murid kelas 2C SDN 4 Kota Tangerang saat meninjau uji coba program makan siang bergizi gratis di Kota Tangerang, Banten, Senin (5/08/2024). (Foto: Ist.)

Gibran tiba di SDN 4 Kota Tangerang jelang siswa makan siang, sekitar pukul 11.35 WIB. Ia didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin.

Di sekolah tersebut, anak sulung Presiden Joko Widodo itu menyapa para murid sambil membagi-bagikan buku tulis.

Menurut Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, uji coba program makan siang bergizi gratis dilaksanakan dari 5 sampai 9 Agustus 2024.

Program tersebut, lanjut Nurdin, sejalan dengan visi misi Pemkot Tangerang, yakni mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan cerdas.

Program makan bergizi gratis merupakan program unggulan dari pemerintahan Prabowo-Gibran. Uji coba serupa juga pernah dilakukan di wilayah Bogor dan Surabaya. (rus)

Exit mobile version