KABARIKA.ID, MAKASSAR — Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (PP IKA Unhas) dijadwalkan melantik pengurus IKA Unhas Kepulauan Riau (Kepri) periode 2022-2026 besok malam, Sabtu (10/08/2024) pukul 19.00 WIB di Gedung Bida Utama BP Batam lantai 3, kawasan Batam Center.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengurus IKA Unhas wilayah Kepri yang akan dilantik itu, merupakan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan pada 7 September 2022 silam. Muswil saat itu memilih Dr. dr. Ibrahim SH, M.Kn, M.Sc, M.Pd Ked, SpKKLP sebagai Ketua IKA Unhas wilayah Kepri periode 2022-2026.

PP IKA Unhas yang akan melantik pengurus IKA Unhas wilayah Kepri adalah Sekjen Prof Dr. Yusran Jusuf, M.Sc, IPU.

Sedangkan Ketua Umum PP IKA Unhas, Dr. Andi Amran Sulaiman, MP dijadwalkan memberikan sambutan secara online melalui zoom meeting.

Inilah tampilan ruang Gedung Bida Utama BP Batam lantai 3, kawasan Batam Center, yang akan menjadi saksi sejarah pelantikan pengurus IKA Unhas Kepri periode 2022-2026 besok malam, Sabtu (10/08/2024). (Foto: Amir)

Ketua panitia pelantikan, M. Amirullah, S.IP mengatakan bahwa jumlah pengurus IKA Unhas wilayah Kepri yang akan dilantik besok, berjumlah sekitar 50 orang.

Pelantikan IKA Unhas wilayah Kepri ini terlambat dilaksanakan, tambah Amir, karena adanya dinamika organisasi yang tidak memungkinkan dilaksanakannya pelantikan.

“Termasuk undangan pelantikan di Jakarta bulan Juni lalu, kami juga tida dapat memenuhi karena ada pengurus yang sedang berduka akibat anggota keluarganya meninggal. Pelantikan baru bisa dilaksanakan besok,” ujar Amir.

Jumlah alumni Unhas yang ada di Kepri saat ini berkisar 400-500 orang yang tersebar di berbagai instansi.

Semangat kolaborasi menjadi pendorong bagi para alumni Unhas di Provinsi Kepri untuk berkontribusi terhadap kemajuan daerah maupun untuk kesejahteraan masyarakat setempat. (Foto: IKA Unhas Kepri)

Menurut Amir, mereka sangat antusias menyambut acara pelantikan besok. Sebab, kegiatan tersebut merupakan momentum berharga untuk bertemu dan bersilaturahmi, sehingga ikatan sosial sesama alumni kian erat.

Acara pelantikan besok merupakan titik start bagi para alumni Unhas yang ada di Kepri untuk membangun kolaborasi dengan pemerintah daerah setempat, serta seluruh pemangku kepentingan sehingga dapat berkontribusi nyata untuk kemajuan daerah maupun untuk kesejahteraan masyarakat.

Untuk menyemarakkan acara pelantikan besok, panitia pelantikan juga mengundang Gubernur Kepri dan unsur Forkopimda lainnya, para pimpinan perguruan tinggi yang ada di Kepri, serta pengurus IKA perguruan tinggi lainnya di Kepri. (rus)