Site icon KABARIKA

Indonesia Peringkat ke-39 Olimpiade Paris 2024, Amerika Serikat Juara

KABARIKA.ID – Ajang olahraga internasional Olimpiade Paris resmi berakhir 11 Agustus 2024, Indonesia tercatat meraih medali emas dan perunggu.

Dua medali emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024 diraih dari cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi, sementara satu medali perunggu dari cabang bulu tangkis.

Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo dan Lifter Rizki Juniansyah berhasil membawa harum nama Indonesia di gelaran Olimpiade Paris 2024 dengan meraih medali emas

Sementara Gregoria Mariska menjadi satu-satunya atlet perempuan tanah air yang meraih medali, yakni perunggu di cabang bulu tangkis.

Posisi peringkat perolehan medali Indonesia berada di atas negara Israel yang menempati peringkat ke 41.

Dalam ajang olahraga internasional tersebut Israel tercatat mendapat perolehan medali 1 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Adapun yang menjadi jawara di Olimpiade Paris 2024 ini adalah Amerika Serikat yang meraih 40 emas, 44 perak, 42 perunggu. Disusul negara China yang meraih 40 emas, 27 perak, dan 24 perunggu.

Sementara tuan rumah Prancis harus rela menenpati posisi ke 5, dengan perolehan medali 16 emas, 26 perak, dan 22 perunggu.

Sukses meraih medali di Olimpiade Paris 2024, tiga atlet terbaik Indonesia dipastikan akan mendapat bonus dari pemerintah RI.

Indonesia tempati peringkat ke 39 di Olimpiade Paris 2024 (Instagram: @idextratime)
Exit mobile version