KABARIKA.ID, MAKASSAR — Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Hasanuddin (Unhas) Tahun Akademik 2024/2025 berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi para mahasiswa baru, Senin (12/08/2024) di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah penyerahan beasiswa yang bersumber dari Dana Abadi yang merupakan bagian dari komitmen Unhas dalam mendukung pendidikan tinggi berkualitas.

Beasiswa ini diberikan kepada 17 mahasiswa terpilih dari setiap fakultas sebagai penghargaan atas prestasi akademik dan kontribusi mereka.

Selain itu, acara ini juga disertai dengan penyerahan Beasiswa 5P yang diinisiasi oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid yang juga merupakan anggota Majelis Wali Amanat Unhas.

Ia hadir secara khusus untuk menyerahkan beasiswa ini kepada lima mahasiswa terpilih.

Beasiswa 5P bertujuan untuk memberdayakan mahasiswa dengan dukungan finansial yang memungkinkan mereka fokus pada studi dan pengembangan diri.

Program ini juga mencakup pelatihan komprehensif dalam kepemimpinan, komunikasi, dan inovasi, untuk memastikan penerima beasiswa siap berkontribusi di masyarakat.

Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menyerahkan “Arsjad Rasjid Lecture Theatre,” sebuah fasilitas pendidikan baru yang diharapkan menjadi pusat inovasi dan kreativitas bagi mahasiswa kepada Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa yang disaksikan oleh Ketua Majelis Wali Amanat Unhas, Prof Alimuddin Unde, Senin (12/08/2024) di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Pada kesempatan yang sama, Arsjad Rasjid juga meresmikan “Arsjad Rasjid Lecture Theatre,” sebuah fasilitas pendidikan baru yang diharapkan menjadi pusat inovasi dan kreativitas bagi mahasiswa.

Lecture Theatre ini dirancang untuk menyediakan ruang yang memadai bagi mahasiswa Unhas dalam mengembangkan ide-ide baru, berkolaborasi, dan melakukan penelitian dalam berbagai bidang keilmuan.

Visualisasi rungan “Arsjad Rasjid Lecture Theatre” yang disumbangkan Arsjad Rasjid
kepada Unhas, Senin (12/08/2024) di GOR JK Arenatorium Unhas, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Tangkapan layar YouTube Unhas/Ruslan)

Dengan adanya berbagai dukungan ini, Unhas semakin memperkuat komitmennya untuk mencetak generasi muda yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Diharapkan, mahasiswa baru Unhas tidak hanya dapat menjalani kehidupan kampus dengan lebih baik, tetapi juga mampu mengembangkan potensi diri mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang inovatif dan berintegritas. (*)