Site icon KABARIKA

Pesan Kemerdekaan Mentan: Ada Kabar Gembira bagi Pertanian

KABARIKA.ID, BANTEN — Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Dr. H. Andi Amran Sulaiman, MP mengajak seluruh stafnya agar kembali memperbarui tekad dan semangat kemerdekaan, dengan bersungguh-sungguh menyukseskan program-program pertanian.

Ajakan itu disampaikan Andi Amran untuk membakar semangat stafnya yang hadir dalam rangkaian memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Kamis (15/08/2024) yang dipusatkan di Balai Besar Pengujian Standar Instrumen Mekanisasi Pertanian (BBPSI Mektan) Banten.

Ini adalah hari yang menggemuruh dalam rangkaian peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dalam lingkup Kementan RI.

Ketua Umum IKA Unhas ini mengingatkan agar betul-betul fokus dalam tiga bulan ke depan dalam menjaga pompanisasi, optimalisasi lahan, dan perluasan areal tanam.

Bantuan penyuluh seluruh Indonesia dan kemitraan dengan TNI Polri diharapkan menjadikan seluruh program ini berjalan sukses dan lancar.

Mentan menyatakan bahwa dia tak dapat bekerja sendiri. Hanya dengan kerja sama dan gotong royonglah perjuangan ini dapat berhasil.

Ketua Umum IKA Unhas ini juga menyatakan, akan ada kabar gembira bagi pertanian dalam waktu dekat.

“Teman-teman fokus saja bekerja. Doakan semoga saya sehat dan visi lumbung pangan dunia dapat kita raih bersama,” ujar Andi Amran.

Mendengar akan adanya kabar gembira ini, para staf yang mendengar berbisik, apakah kabar gembira itu berupa tunjangan kinerja yang akan naik menjadi 100 persen atau peningkatan anggaran.

Namun setelah mendengar Mentan menyatakan, “Insyaallah swasembada dapat kita raih, dan visi lumbung pangan dunia dapat tercapai,” ujar Andi Amran.

Para staf itupun berucap, “Ah, tidak ada lagi yang lebih menggembirakan dari tercapainya kedua target tersebut.”

Banyak peserta yang menyimak arahan tersebut, mengaminkan ucapan Andi Amran, bahkan ada juga yang mendekapkan tangan ikut berdoa bersama Mentan. (uca)

Exit mobile version