KABARIKA.ID, JAKARTA – Ikatan Alumni Universitas Hadanuddin Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (IKA UNHAS Jabodetabek) dan IKA Fakultas Kedokteran UNHAS akan menggelar bakti sosial alumni untuk masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bakti sosial (Baksos) IKA UNHAS tersebut tersebut rencananya digelar Minggu, 25 Agustus 2024 bendatang di Museum Bahari, Jakarta Utara.

“Mengundang segenap alumni UNHAS untuk hadir dan berpartisipasi pada acara bakti sosial sebagai rangkaian kegiatan Merdeka Cup 2024,” sebut Alumni UNHAS Andi Ina Hamid, Sabtu (17/8/2024).

Bakti sosial tersebut akan berisi pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, konsultasi hukum, lalu ada donor darah, pelatuhan bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah), serta pelatihan lainnya.

Bagi mereka, alumni UNHAS yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, bisa menghubungi kontak person atas nama Rais : 082188991331.

Sebelumnya, menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI, IKA UNHAS Kalimantan Barat juga menggelar Baksos dan donor darah, di Sekretariat IKA UNHAS Kalbar, Jalan Perdana Nomor 999, Pontianak Selatan.

Ketua Bidang Kesehatan Pengurus Wilayah IKA UNHAS Kalbar yang juga ketua panitia, Joni Parinding mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dan mendukung kebutuhan stok darah di wilayah KALBAR, khususnya di Kota Pontinak.

“Acara bakti sosial dan donor darah ini merupakan wujud perhatian pengurus dan keluarga besar IKA UNHAS Kalbar, terhadap kekurangan stok darah segar di Kalimantan Barat. Kami mengajak seluruh pengurus dan keluarga besar IKA Unhas untuk membantu sesama yang membutuhkan,” urai Joni. (*)