Site icon KABARIKA

Nusron Wahid Ditunjuk Jadi Ketua Pansus Hak Angket Haji

KABARIKA.ID, JAKARTA — Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar memimpin langsung rapat penetepan ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji Senin, (19/8/2024), di Gedung Parlemen.

Cak imin mengungkapkan Rapat Pansus pada hari ini telah dihadiri oleh 17 orang anggota dari seluruh Komisi yang ada di DPR.

Dalam rapat ini, telah disepakati bahwa Nusron Wahid akan mengisi kursi Ketua Pansus Hak Angket Haji, selanjutnya Wakil Ketua akan diisi oleh Marwan Dasopang, Ledia Hanifa Amalia dan Dyah Pitaloka.

Anggota Pansus Haji Fraksi PKB DPR RI, Luluk Nur Hamidah, mengungkapkan mekanisme pemilihan pimpinan Pansus. Dia mengatakan DPR menetapkan pimpinan Pansus Haji secara musyawarah mufakat.

“Kita harapkan dilakukan secara musyawarah mufakat dan semangat kebersamaan, serta dilanjutkan dengan rapat penyusunan jadwal-jadwal atau agenda kerja Pansus,” ujarnya.

Adapun, semula rapat Pansus Haji sempat ingin digelar pada masa reses DPR. Namun rapat itu urung terjadi lantaran tidak ada pimpinan DPR yang bisa hadir.

Exit mobile version