KABARIKA.ID, CAMBERRA — Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga Presiden Terpilih pada Pilpres 2024, Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke negeri Kanguru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Prabowo dan rombongan mendarat di Canberra, Australia, Senin malam (19/8/2024) sekitar pukul 19.04 waktu setempat, di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn.

Setelah menuruni tangga pesawat, Menhan disambut oleh Menteri Industri Pertahanan Australia Pat Conroy, Kepala Angkatan Pertahanan Australia Laksamana David Johnston, Dubes Australia untuk Indonesia Penny Williams dan Dubes Indonesia untuk Australia, Siswo Pramono.

Menhan Prabowo Subianto disambut dengan jajar kehormatan di Pangkalan Angkatan Udara RAAF Base Fairbairn, Canberra, Australia, Senin malam (19/08/2024). (Foto: Kemhan)

Juga turut menyambut, Athan Australia di Jakarta BG Matt Campbell, dan Athan RI di Canberra, Laksma TNI Yusliandi Ginting. Menhan disambut dengan jajar kehormatan.

Usai penyambutan, Prabowo berangkat menuju ke Hyatt Hotel Canberra. Di tempat ini Prabowo disambut oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, Wamendagri Jhon Wempi Wetipo, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Ujang Darwis, dan sejumlah pejabat KBRI di Canberra.

Dalam kunjungan kerjanya ke Australia ini, Prabowo diagendakan bertemu dengan Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan, Richard Marles.

Kunjungan kerja Prabowo ke Australia ini memiliki arti strategis dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama kedua negara. Sebab, 61 hari ke depan Prabowo Subianto akan menduduki jabatan Preside RI menggantikan Presiden Joko Widodo.

Sesuai agenda kenegaraan, pelantikan Prabowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029 akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024. (rus)