Universitas Hasanuddin, Panjimu kita bawa serta, Pancangkan dimedan Bakti namamu kita bawa bersama*

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sepenggal lagu Mars UNHAS selalu melekat di sanubari alumni UNHAS. Makna lagu tersebut selalu terimplementasi dalam karya dan ilmu setiap alumninya dimanapun berada.

KABARIKA.ID, JAKARTA–Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) wilayah Jabodetabek kolaborasi IKA UNHAS Kedokteran Jabodetabek melakukan Bakti Sosial Alumni untuk Masyarakat.

Bakti Sosial (Baksos) alumni Universitas Hasanuddin ini dilaksanakan di Meseum Bahari Jakarta Utara, Ahad (25/8/2024), diikuti masyarakat sekitar dan alumni UNHAS yang ada di Jabodetabek.

Adapun kegiatan Baksos berupa konsultasi dan pemerikasaan kesehatan umum, gigi, penyakit dalam dan konsultasi hukum, donor darah dan pelatihan UMKM.

Ketua Panitia Pelaksana Baksos dr. Ardiansyah mengucapkan banyak terima kasih kepada partisipan baik alumni serta BPJS DKI, Primaya Hospital, Unilever, Merial Health, DANONE one Planet, one Health dan Ismak Advocaten.

Selain itu ketua panitia Merdeka Cup 79 dr Afdal Abdullah mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia pelaksana, semoga kegiatan ini merupakan wujud dari bakti Alumni UNHAS di perantauan dengan keahlian sesuai keilmuannya.

“Semoga keikhlasan peserta dan alumni dalam memeriahkan acara Baksos ini menjadi bentuk kepedulian bersama dalam memahami hikmah kehidupan,” katanya.

Muhammad Ismak selaku Ketua IKA UNHAS Jabodetabek mengajak warga untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya khususnya terkait kesehatan dan konsultasi hukum dan tak lupa ikut medonorkan darah untuk kemanusiaan.

Di sela-sela kegiatan Sekretaris
Panitia dr Iswanto mengajak ngobrol
mendiskusikan persiapan Merdeka Cup yang akan digelar pada hari Ahad 31 Agustus 2024 dengan harapan partisipasi alumni semakin meriah.

Ditunggu partisipasi alumni di kegiatan tersebut dan jangan lupa membawa kue-kue tradisional untuk dinikmati dengan riang gembira.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UNHAS Dr. Andi Amran Sulaiman di tempat terpisah telah menyampaikan semangat kepada panitia, insya Allah akan hadir pada acara puncak Merdeka Cup akhir bulan Oktober yang akan datang.

Hal ini dikarenakan Ketum IKA UNHAS yang juga Menteri Pertanian masih sangat sibuk dengan urusan pangan bangsa.

“Pompanisasi, optimalisasi lahan dan cetak sawah menjadi program prioritas yang betul-betul menyita seluruh waktu Ketum,” tegas Awal Cindenk, Alumni Kelautan UNHAS saat ditemui di lokasi.

Hal ini juga telah disampaikan kepada panitia pada kesempatan makan siang bersama Alumni UNHAS yang berada di wilayah Jabodetabek pada Ahad, 28 Juli 2024 lalu.