Site icon KABARIKA

375 Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Pilwalkot Makassar

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Pendaftaran Pemiluhan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar dibuka 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024. Kendati pada hari pertama belum ada pendaftar.

Namun hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024) pasangan yang diusung koalisi partai Gerindra, NasDem, dan PSI, Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati) akan mendaftarkan diri.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Mokhamad Ngajib pun mengaku, sebanyak 375 personel gabungan dari kepolisian dan pemerintah dikerahkan untuk mengawal keamanaan proses pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Menurutnya, ratusan personel tersebut berasal dari Polrestabes Makassar, Polda Sulawesi Selatan, Dinas Perhubungan Makassar dan Satpol PP Makassar.

“Kami kerahkan personel gabungan,” seru Ngajib.

“Untuk menguatkan pemahaman pengamanan, ratusan personel tersebut telah diberikan pengarahan dalam apel pengamanan di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, Jalan Perumnas Antang, Kecamatan Manggala,” lanjutnya.

Ngajib menambahkan, pada tahapan pendaftaran yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 Agustus akan berfokus pada penciptaan suasana yang kondusif bagi para calon dan masyarakat tanpa ada hambatan.

“Dengan pengamanan yang ketat. Kami berharap seluruh tahapan Pilkada 2024, terutama saat pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dapat berjalan dengan aman, tertib, dan damai,” tegasnya. (*)

Exit mobile version