KABARIKA.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin (FKG Unhas) kembali menyelenggarakan kegiatan kuliah tamu pada Program Kelas Internasional, dengan menghadirkan Yoshihiro Abiko, B.A., C.P.P., DDS., Ph.D. sebagai pembicara, Kamis siang (29/08/2024) di kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pakar dari School of Dentistry, Health Sciences, Hokkaido University, Jepang itu membahas topik “Oral Diseases Commonly Seen in the Elderly.”

Topik ini sengaja dipilih mengingat pentingnya memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang berbagai penyakit mulut yang sering diderita oleh masyarakat.

Kuliah tamu pada Program Kelas Internasional FKG Unhas berlangsung secara hibrida, tampak peserta Daring dan Luring, Kamis siang (29/08/2024) di kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: Humas Unhas)

Kuliah ini merupakan bagian dari Program Kelas Internasional untuk blok Mata Kuliah “Penyakit Jaringan Lunak”.

Mengawali uraiannya, Yoshihiro Abiko, Ph.D., berbagi cerita singkat tentang Enrichment Program 2024, sebuah program kerja sama yang telah terjalin antara FKG Unhas dan School of Dentistry, Health Sciences, Hokkaido University, Jepang.

Sementara itu, Dekan FKG Unhas Irfan Sugianto, drg., M.Med.Ed., Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kuliah tamu ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi para mahasiswa.

“Saya berharap kuliah hari ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa. Perhatikan dengan saksama, karena ini adalah kesempatan penting untuk belajar langsung dari ahli di bidangnya,” ujar Irfan. (*/mr)