KABARIKA.ID, MAKASSAR- Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar sebuah talkshow bertajuk “Inovasi Untuk Bangsa” di Kampus Gowa, bertempat di Exhibition Hall, Lantai Dasar Gedung COT Fakultas Teknik Unhas, Senin (2/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara ini dihadiri oleh sejumlah akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang antusias membahas peran inovasi dalam pembangunan nasional serta menghadirkan sejumlah pembicara yang kredibel seperti Muh.Sapri Pamulu,PhD (Direktur Utama PT Indah Karya dan Ketua IKA Teknik Unhas) menyampaikan materi “Inovasi untuk Bangsa dan Pengalaman PT.Indah Karya’, Indra Permana (Chief Process & Digitalization Kalla) membawakan materi “Membangun Budaya Inovasi di Kalla, Sebuah Keniscayaan”, Indah Karlina (People & Culture Division Head KALLA) membahas “Peluang Berkarir di Kalla, Tantangan buat Mahasiswa untuk Berinovasi”.

Acara ini akan dipandu oleh Utrich Farza mantan presenter televisi terkemuka dan juga Wakil Bendahara Umum IKA Teknik Unhas.

Prof.DR.Eng.Isran Ramli, ST,MT,IPM,AER (Dekan Fakultas Teknik UNHAS) menyatakan kegiatan yang akan berjalan setengah hari ini yang bekerjasama dengan KALLA Group, selain sebagai bagian rangkaian Dies Natalis Fakultas Teknik Unhas juga ingin mengajak seluruh civitas akademika untuk berperan aktif dalam menciptakan solusi inovatif yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Fakultas Teknik Unhas berkomitmen untuk terus mendukung berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa, dengan harapan dapat melahirkan inovator-inovator muda yang siap berkontribusi bagi Indonesia,”ucap Isran dengan mata berbinar.

Sementara itu, Ketua IKA Teknik Unhas, Muh.Sapri Pamulu,PhD berharap, melalui kegiatan ini, memberikan pemahaman akan pentingnya inovasi dalam menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia di era globalisasi.

“Inovasi adalah kunci untuk mencapai kemajuan. Melalui acara ini, kami berharap dapat memotivasi mahasiswa dan seluruh peserta untuk terus berinovasi demi kemajuan bangsa,” ujar Sapri antusias.*