KABARIKA.ID, BALI–Tiga anggota Kabinet asal Sulawesi Selatan bertemu pada acara Welcome Dinner di Indonesia-Africa Forum ke-2 di Intercontinental Bali Resort, Ahad malam, 1 September 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketiga anggota kabinet Indonesia Maju adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS), Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Taruna Ikrar.

Menteri Pertanian sendiri datang ketika dua kolega sekampungya tersebut sudah terlebih dahulu di dalam ruangan.

Mentan Amran terlihat berdiri dan disampingnya Menkumham tersenyum. Belum diketahui apa yang didiskusikan keduanya dalam momen singkat tersebut karena terbatasnya akses untuk berada di ruangan pertemuan.

Adapun Kepala BPOM Taruna Ikrar yang sedang berdiskusi dengan salah seorang anggota kabinet lainnya terlihat menghentikan pembicaraannya lalu berkata, “izin saya ke sana dulu, mau menyapa senior saya dulu,” sambil tangannya mengarah kepada Mentan AAS.

Meskipun Andi Amran dan Taruna masuk ke Universitas Hasanuddin bersamaan pada tahun 1988, nampaknya Kepala BPOM ini sangat pandai menunjukkan respeknya kepada Ketua Umumnya di Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS).

Keduanya bersalaman hangat sambil tersenyum lalu terlihat berbicara santai.

Ketiga tokoh ini memang yang tengah menjadi sorotan karena mewakili putra Sulsel dalam kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Joko Widodo.

Supratman berasal dari Soppeng (lahir 28 September 1969) dan Taruna Ikrar lahir di Makassat, 15 April 1969.

Taruna Ikrar dan Supratman dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 19 Agustus 2024.

Adapun Andi Amran Sulaiman, kelahiran Bone, 27 April 1968 dilantik sebagai Menteri Pertanian untuk kedua kalinya oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, 25 Oktober 2023.

Kepada putra-putra terbaik asal Sulsel ini, masyarakat berharap agar ketiganya dapat bersinergi dan berkolaborasi mengharumkan nama Sulawesi Selatan.

Acara Indonesia Africa Forum ke-2 ini sendiri dirangkaikan dengan High Level Forum Multi Stakeholder Partnership diselenggarakan di Bali tanggal 1 hingga 3 September 2024 di Bali.

Mentan Amran sendiri hadir sebagai Menteri Penyambut dan Pelepas Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan, serta Pendamping Presiden RI pada rangkaian kegiatan tersebut.