KABARIKA.ID, BONE–Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS) terlihat duduk di warung kopi Megazone di Kabupaten Bone, Sabtu pagi, 31 Agustus 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal ini diketahui dari foto yang beredar dari Whatsapp Grup British Domino Royal Pegasus.

Foto tersebut beredar dengan caption “Mentan tadi pagi berkunjung ke warkop Mega zone dan memberikan uang 100 jt kpd Andi Cakra untuk minum kopi warga Bone selama 1 bulan, siapa saja mau ngopi langsung saja datang,” posting Ahmad Salah seorang warga grup.

Setelah Kabarika.id mengonfirmasi ke Andi Cakra, owner Warkop Megazone, dia menginformasikan bahwa dana 100 juta tersebut diterima oleh istrinya dan disampaikan bahwa untuk traktir ngopi pengunjungnya.

Namun menurut Andi Cakra bukan berarti hanya sebulan, kalau banyak pengunjung artinya kurang dari sebulan, kalau kurang pengunjung, bisa lebih dari sebulan.

Mentan AAS bersama (kedua dari kanan) pengunjung Warkop Megazone Bone, Sabtu (31/8/2024). Foto: ist

“Tergantung habisnya dana sesuai jumlah pengunjung,” lanjut Andi Cakra yang dikonfirmasi via telepon.

Andi Cakra menjelaskan bahwa Mentan AAS sendiri memang sering berkunjung ke warkopnya.

Begitu pula saudara-saudaranya. Baik di warkop Megazone Bone maupun di Makassar.

“Seperti Andi Sudirman, saat menjabat gubernur sering ngopi di sini saat kunjungan,” terangnya.

“Hingga semalam pengunjung yang datang menghabiskan sekitar Rp9,9 juta,” kata Andi Cakra via WA. “Ada yang datang takeaway sampai tujuh gelas,” lanjutnya.

Bahkan karena massifnya berita ngopi gratis ini Andi Cakra sampai membuat klarifikasi ke WAG.

BISMILLAHIRRAHMAANIRROHIM

sdkit dikoreksi smua tanggapan org2 yah :

Uang yg dititip pak Mentan ke saya sebanyak 100 juta rupiah sebagai pemilik warkop, bukan utk saya, tapi untuk warga Bone yg ingin minum kopi , silahkan ke Megazone, gratis bukan dari saya , tapi sedekah pak Mentan , saya sebagai pemilik hanya menyediakan, dan ini bukan selama sebulan, tapi sampai dana yg dititipkan habis.
Jadi soal waktu tdk terikat 1 bulan , jika hanya 2 pekan sdh tercukupi titipan pak Mentan , masa gratisnya habis , dan kembali berbayar spt biasa…
😁😁😁

Bagi teman2 yg mau menikmati hidangan kopi Megazone , silahkan ke Warkop MEGAZONE
🙏🏻🙏🏻🙏🏻

TTD: ANDI CAKRA

Banyak tanggapan terkait postingan foto ini, salah satunya dari Ahmad yang memposting, “Pegasus kapan ya?”

Karena menyangka kejadian tersebut di warkop Megazone Boulevard, Makassar. Aksar atau sepupu salah satu anggota WAG Pegasus berkata “Sisipkan seperempat untuk di (warkop) pegasus.”

Ketua Umum IKA UNHAS ini memang dikenal gemar mentraktir tanpa diminta, salah satu motivasinya adalah berbagi kebahagiaan.

Owner Tiran Group ini senang melihat orang tersenyum, dan salah satu kebahagiaannya adalah ketika melihat orang tersenyum bahagia.

Banyak juga yang dengan senang hati menerima traktiran tersebut bahkan berharap dapat traktiran karena tahu bahwa dana tersebut berasal dari dana pribadi, tidak menggunakan anggaran negara, halal seloroh mereka.