KABARIKA.ID – Beberapa pemain Timnas Indonesia yang beragama muslim mendapat kesempatan melaksanakan ibadah umrah, setelah mendapat izin dari sang pelatih, Shin Tae-yong.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Timnas Indonesia berangkat ke Arab Saudi pada 1 September 2024, melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Banten, Tanggerang.

Pada keesokan harinya sejumlah pemain Timnas Indonesia melakukan ibadah umrah ke kota Mekkah atas izin pelatihnya, Shin Tae-yong.

Selain beberapa pemain, ada juga di antara tim offisial yang turut melaksanakan ibadah umrah di waktu luang menjelang pertandingan dengan Arab Saudi.

Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji. Dalam keterangannya mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki waktu cukup luang, yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ada waktu longgar, Coach Shin menyampaikan yang beragama Islam melaksanakan ibadah umrah dan sekaligus berdoa bersama,” ungkap Sumardji, 2 September 2024.

Menurutnya, pelaksanaan umrah tersebut tidak mengganggu agenda latihan jelang pertandingan dengan Arab Saudi pada 6 September 2024.

Ketua Badan Tim Nasional tersebut mengatakan bahwa dirinya yang memimpin para pemain saat di Masjid al-Haram.

“Saya yang memimpin pemain ke Masjid al-Haram. Semua berjalan lancar. Pemain sudah kembali ke hotel dan siap untuk latihan,” tuturnya.

Beberapa pemain Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong yang melaksanakan umrah tersebut di antaranya Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Ernando Ari, Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Adi Satryo, Wahyu Prasetyo, Hokky Caraka, Asnawi Mangkualam, dan juga Radgar Oratmangoen.