KABARIKA.ID, MAKASSAR — Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc., akan menjadi tamu kehormatan dan memberikan orasi ilmiah pada puncak perayaan Dies Natalis ke-68 Universitas Hasanuddin (Unhas), Sabtu (7/09/2024) di Baruga AP Pettarani kampus Unhas Tamalanrea, Makassar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepastian kehadiran Dirjen Diktiristek itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pemantapan puncak perayaan Dies Natalis ke-68 Unhas, Kamis (5/09/2024) di Lounge Rektorat Unhas.

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kepala Kantor Sekretariat Rektor, Dr. Sawedi Muhammad dan dihadiri jajaran panitia. Rapat juga membahas secara mendetail sejumlah agenda penting untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan acara puncak.

Kehadiran Dirjen Diktiristek ini dinilai sebagai momen istimewa yang diharapkan memberikan motivasi, sekaligus arahan strategis bagi pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia.

Selain orasi ilmiah dari Dirjen Diktiristek, rapat pantia juga membahas tentang penganugerahan beberapa prestasi penting yang telah diraih civitas academica Unhas.

Pada puncak perayaan Dies Natalis ke-68 itu, juga akan diwarnai dengan peluncuran toga baru guru besar Unhas, Bank Unhas hingga buku karya dosen Unhas.

Panitia memastikan seluruh persiapan berjalan dengan baik dan sesuai rencana, termasuk pengaturan keamanan dan kenyamanan para tamu penting yang akan hadir.

Jadwal ramah tamah Dies Natalis ke-68 Unhas, Sabtu (7/09/2024) di Baruga AP Pettarani kampus Unhas Tamalanrea, Makassar. (Foto: panitia)

Sawedi Muhammad menekankan pentingnya kerja sama dan koordinasi antarpanitia.

Oleh karena itu, Sawedi mengharapkan seluruh civitas academica turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan acara ini.

Sebab, Dies Natalis ke-68 Unhas merupakan momentum penting yang menunjukkan keberhasilan universitas selama hampir tujuh dekade dalam mencetak generasi unggul.

Dengan persiapan yang matang, Sawedi optimis puncak perayaan Dies Natalis ke-68 Unhas akan berjalan sukses dan memberikan kesan mendalam bagi seluruh pihak yang terlibat.

Ia mengajak seluruh elemen universitas untuk bekerja bersama dalam menyukseskan acara besar ini.

“Seluruh persiapan harus dipastikan kembali untuk mengetahui hal-hal apa saja yang masih harus kita benahi. Semoga acara ini berlangsung dengan baik dan lancar,” ujar Sawedi.

Dalam kesempatan ini, masing-masing koordinator menyampaikan proses persiapan yang telah dilakukan, mulai dari konsumsi hingga undangan yang disebarluaskan kepada civitas academica maupun para mitra. (*/mr)