KABARIKA.ID – Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini tengah menjadi sorotan, usai anak asuhnya bertanding dengan Timnas Indonesia 6 September 2024 lalu, ia mendapat desakan mundur dari kursi sang juru taktik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam pertandingannya dengan Timnas Indonesia, Arab Saudi mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Timnas Arab Saudi yang diasuh Roberto Mancini tidak mampu mengungguli Timnas Indonesia, di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Mengutip Winwin, tidak sedikit suporter timnas Arab Saudi yang mendesak Mancini untuk dapat mundur dari kursi pelatih.

Mantan pemain timnas Arab Saudi Saad Al Harithi dengan tegas menuntut sang pelatih agar lengser dari jabatannya.

“Saya merasa solusi terbaik adalah Mancini harus meninggalkan posisi pelatih kepala Timnas Arab Saudi,” tuntut Saal Al Harithi dikutip dari Winwin, 8 September 2024.

Menurutnya, Mancini dinilai tidak mampu membangun timnya dengan baik. Seperti halnya saat sang pelatih gagal memoles timnya hingga tersingkir di 16 besar Piala Asia 2023.

Saal pun membandingkan Mancini dengan pelatih Herve Renard.

“Hasil di bawah Renard jauh lebih baik, dan terlepas dari hasilnya, level permainan secara teknis juga jauh lebih baik,” ujarnya.

Kegagalan Mancini membawa anak asuhnya untuk tampil juara dalam matchday pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, menambah daftar panjang catatan kurang baik Mancini.

Diketahui, pasca bertanding dengan Timnas Indonesia, Arab Saudi di bawah asuhan Roberto Mancini akan bertandang ke markas China, tim tersebut ditutut untuk dapat bisa menang untuk menjaga peluang finish di dua besar Gup C demi lolos ke Piala Dunia 2026.