Site icon KABARIKA

Top! Timnas Indonesia Masuk 10 Besar Asia

KABARIKA.ID, JAKARTA- Berita gembira bagi pecinta sepak bola tanah air, Timnas Indonesia dikabarkan masuk 10 besar Asia.

Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong mengalami perkembangan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Tidak hanya dalam aksinya dilapangan hijau, Timnas Indonesia juga mengalami perkembangan dari hal market value atau nilai pasar.

Berdasarkan update Transfermarket bulan September 2024, Tim Garuda menembus posisi 10 besar nilai pasar tertinggi di Asia.

Kabar menggembiraka tersebut turut diunggah oleh akun Instagram @seasia.goal.

“Indonesia masuk dalan 10 besar di Asia dengan peringkat ke-9,” ungkap akun Instagram @seasia.goal.

“Nilai pasar sebesar 16,73 juta poundsterling,” jelasnya.

Berada di posisi ke-9 membuat Indonesia lebih unggul dari beberapa lainnya seperti halnya Malaysia, Vietnam, Thailand dan Irak.

Malaysia berada di posisi ke-20 dengan nilai pasar 6,38 juta poundsterling, Vietnam di peringkat ke-17 dengan 6,83 juta poundstrerling.

Irak di posisi ke-11 dengan angka pasar 12,43 juta poundsterling, sementara China di peringkat ke-12 dengan 11,03 juta poundstreling.

Dalam data tersebut, Jelang tercatat menempati posisi puncak tertinggi di Asia dengan angka pasar 276,13 juta poundsterling, diikuti Timnas Korea Selatan dengan angka pasar 168,53 juta poundsterling.

Belun lama ini Timnas Indonesia menjadi sorotan para pecinta sepak bola usai mengimbangi permainan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, 6 September 2024.

Exit mobile version