Site icon KABARIKA

Hari Pelanggan Nasional PLN Gelar Mobile Customer Day

KABARIKA.ID, MAKASSAR – Listrik adalah kebutuhan utama, karenanya, PT PLN (Persero) bertransformasi dan berupaya menghadirkan layanan prima bagi pelanggan setia kami dengan energi ramah lingkungan.

Memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 serta guna mendorong penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari (electrifying lifestyle), PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) menggelar PLN Mobile Customer Day.

“Acara PLN Mobile Customer Day ini kami dedikasikan sebagai bentuk apresiasi bagi seluruh pelanggan kami, karena tanpa dukungan pelanggan, PLN tidak akan seperti sekarang ini,” ujar Budiono, General Manager PT PLN UID Sulselrabar, Minggu (15/9/2024).

Dalam kegiatan bertema ‘Senyum Pelanggan Energi Kami,’ PLN juga memberikan berbagai apresiasi kepada pelanggan setianya selama bulan September dengan puncak acara diselenggarakan di Mal Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

“HPN merupakan momentum yang tepat bagi PLN sebagai salah satu BUMN strategis dengan total mencapai 3,98 juta pelanggan di Sulselrabar untuk menunjukkan kepedulian dan apresiasi kepada pelanggan,” lanjut Budiono.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Eka Prasetya, mewakili Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, apresiasinya PLN yang secara konsisten berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Keseriusan PLN ditunjukkan dalam upayanya melistriki hingga ke pelosok negeri dan meningkatkan rasio elektrifikasi,” pungkas Andi Eka.

Ia pun mendorong agar seluruh pelanggan PLN dapat menggunakan aplikasi PLN Mobile, karena melalui aplikasi tersebut akses layanan PLN dapat dengan mudah didapatkan oleh pelanggan.

Salah seorang pelanggan PLN yang juga merupakan content creator pengguna kendaraan listrik, Noor Ilhamsyah, mengapresiasi layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN yang siaga 24 jam di berbagai daerah.

“Waktu saya touring menggunakan mobil listrik, kebetulan saya singgah di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Watampone untuk melakukan isi daya. Petugas PLN sigap membantu kami, dan ada juga ruang tunggu yang nyaman sehingga kami dapat beristirahat,” kata Ilham.

Saat ini, sudah ada 30 unit SPKLU yang tersebar di 22 lokasi dalam wilayah Sulselrabar yang memudahkan pengguna kendaraan listrik untuk melakukan isi daya.

PLN juga berencana menambah 35 unit tambahan SPKLU yang ditargetkan beroperasi pada tahun 2024. Sedangkan jumlah downloader PLN Mobile sudah mencapai 1,49 juta pengguna dengan rating 4,9 dari skala 5. (*)

Exit mobile version